oleh

Demi MU, Arsene Wenger Beri Sinyal Turun Gunung

Satukliknews.com – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, baru-baru ini mengungkapkan sebuah pernyataan yang mengundang perhatian. Dia memberi sinyal siap menjadi juru taktik Manchester United.

“Manchester United adalah pekerjaan impian semua manajer. Setidaknya, manajer yang memiliki keberanian dan kepercayaan diri,” kata pria asal Prancis ini dikutip Mirror.

“Seperti yang saya bilang, MU adalah impian semua manajer. Dan saya punya kepercayaan diri juga keberanian,” lanjutnya.

Hingga pekan keenam, Setan Merah belum bisa lepas dari tren negatif. MU terdampar di peringkat delapan klasemen sementara dengan delapan poin hasil dari dua kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan.

Situasi ini membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer terjepit. Suporter mulai gerah melihat prestasi MU yang tak kunjung membaik.

Berstatus tim besar, tentu saja kemalangan yang menimpa klub yang bermarkas di Old Trafford itu menjadi perhatian banyak pihak. Termasuk Wenger.

Padahal, menurut pria 69 tahun, skuat The Red Devils saat ini sudah cukup baik untuk bisa menjadi penantang juara. Hanya saja, belum menemukan sentuhan terbaik untuk mengeluarkan potensi terbaik para pemainnya.

Selain itu, mereka juga masih harus menambah beberapa pemain untuk memperdalam skuatnya.

“Dalam pandangan saya, mereka membutuhkan empat pemain utama. Tapi, dari seluruh pemain yang ada, saya melihat skuat ini mampu untuk bersaing. Mereka tak seburuk yang orang-orang pikirkan,” ujar Wenger.

“Tim ini tak memiliki pola dalam bermain juga ketika menekan. Ada tim di sana tapi perlu masih perlu dilatih lebih keras dan dikembangkan. Seperti yang saya katakan, empat pemain lagi dan mereka bisa jadi penantang kuat,” tambah dia.

Sejak mengundurkan diri dari Arsenal pada 2018, Wenger belum sekali pun kembali ke lapangan hijau. Dia masih menganggur dan hanya bekerja sebagai komentator.

Selama 22 tahun melatih Arsenal, Wenger menancapkan namanya sebagai salah satu manajer papan atas Eropa. Dia berhasil mempersembahkan 17 gelar termasuk tiga trofi Premier League.

 

Sumber : vivanews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed