oleh

Jokowi Batal Bertemu Perwakilan Mahasiswa Hari ini

Satukliknews.com – Presiden Joko Widodo tadinya akan bertemu dengan perwakilan sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) hari ini, Jumat 27 September 2019. Namun, rencana itu dipastikan batal terealisasi.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno membenarkan bahwa hingga saat ini tak ada informasi pertemuan Presiden dengan para perwakilan BEM tersebut. Menurutnya adalah hal yang wajar ketika sebuah perencanaan itu tertunda.

“Nanti ada beberapa pertemuan sore ini, tapi dengan BEM belum. Namanya merencanakan kan bisa saja tertunda,” kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 27 September 2019.

Pihak mahasiswa sebelumnya mengajukan sejumlah syarat, salah satunya adalah pertemuan antara Jokowi dan mereka dilakukan secara terbuka dan disaksikan masyarakat. Lantas apakah Jokowi tidak mau memenuhi syarat tersebut?

Pratikno menampik bahwa Presiden tidak mau memenuhi syarat yang diajukan mahasiswa. Menurutnya, jadwal pertemuan dengan mahasiswa memang belum ditentukan.

“Enggak, belum ada begitu. Sore ini memang ada beberapa pertemuan dilakukan. Presiden juga ada beberapa tamu jadi jadwalnya belum ditetapkan,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut ada rencana untuk bertemu dengan perwakilan BEM. Namun saat itu pihak Istana juga tidak merilis BEM mana saja yang akan diundang. Jokowi pun mengatakan siap berdialog dengan BEM di Indonesia.

“Besok kami akan bertemu dengan para mahasiswa utamanya dari BEM,” kata Jokowi singkat di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin.

 

Sumber : vivanews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed