oleh

Jutaan Pendukung Jokowi Siap Kawal Pelantikan Presiden dan Wapres

Satukliknews.com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengaku mencium gelagat adanya upaya menggagalkan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih 2019-2024, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Oktober 2019.

Sejumlah elemen pendukung Jokowi, sudah siap untuk berpartisipasi mengawal proses itu. Sekaligus memeriahkan pelantikannya.

Salah satunya adalah relawan Pro Jokowi atau Projo. Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi dalam siaran persnya, mengaku persiapan dilakukan oleh elemen pendukung dan relawan.

“Teknisnya sedang diatur. Tapi antusiasme tinggi. Jutaan pendukung Jokowi siap hadir,” kata Budi Arie Setiadi, Sabtu 28 September 2019.

Mesi dihadiri banyak massa dari berbagai daerah, ia menjamin pihaknya bukan ingin berpesta atau merayakan kemenangan. Mengingat di Indonesia sedang banyak bencana, baik kabut asap di Sumatera dan Kalimantan, juga gempa bumi seperti saat ini di Ambon.

Soal pelantikan, ia mengaku kemungkinan dilakukan pada 19 Oktober. Namun dari jadwal KPU, memang pada 20 Oktober 2019.

Dia mengakui, memang masih muncul kekhawatiran penumpang gelap. Pihaknya menghargai kebebasan berpendapat dan menyampaikan pikiran lewat demonstrasi.

Namun jangan sampai merusak agenda kenegaraan. Ia menegaskan, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bukan persoalan Jokowi dan Ma’ruf. Tetapi menghargai hasil demokrasi di mana masyarakat memberi mandat pada pilpres lalu.

Karena itu pihaknya mengingatkan, jangan ada yang coba-coba mengganggu apalagi membatalkannya.

“Setiap manusia memiliki batas kesabaran. Mari kita sambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dengan penuh suka cita dan harapan yang positif,” ujar mantan aktivis UI 1998 tersebut.

 

Sumber : vivanews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed