oleh

Gabriel Martinelli, Bocah Ajaib Arsenal yang Pernah Ditolak MU

Satukliknews.com – Nama Gabriel Martinelli semakin mencuat ke permukaan setelah penampilan apiknya bersama Arsenal saat menghancurkan Standard Liege 4-0 pada matchday 2 Liga Europa, Jumat 4 Oktober 2019. Pemain asal Brasil itu mencetak dua gol dan satu assists di laga tersebut.

Torehan apik itu, dilansir Opta, menjadikan Martinelli sebagai pemain termuda Arsenal yang mencetak brace di kompetisi mayor Eropa. Saat menorehkan brace, usia Martinelli baru menginjak 18 tahun dan 107 hari.

Tambahan dua gol tersebut melengkapi dua gol sebelumnya yang dibuat saat menghadapi Nottingham Forest di Piala Liga Inggris. Membuatnya sudah mencetak empat gol dalam tiga laga bersama The Gunnners di semua kompetisi sejak didatangkan dari klub Brasil, Ituano, pada musim panas lalu.

Catatan statistik tersebut jelas membuat Arsenal tersenyum lebar melihat potensi Martinelli yang dulu ditebusnya hanya sekitar £6 juta.

The Gunners kini bisa jemawa melihat skuat mudanya menjadi salah satu yang paling menjanjikan dan memiliki kualitas yang di atas rata-rata.

Tapi, tahukah Anda jika dulu potensi Martinelli pernah diacuhkan oleh Manchester United?

Ya, sebelum bergabung dengan Arsenal, bocah ajaib asal Brasil itu pernah trial dengan Setan Merah pada medio 2015 hingga 2017. Tak hanya sekali, tapi sampai empat kesempatan Martinelli mencoba peruntungannya untuk menembus akademi MU.

Dia bahkan sempat berfoto dengan beberapa bintang MU, salah satunya Paul Pogba. Sayangnya, Setan Merah tak sekali pun melirik kemampuan dari sang pemain hingga akhirnya kini dimiliki oleh Arsenal.

“Di antara 2015 dan 2017, saya pergi ke MU empat kali dan berlatih di sana selama 15 hari,” kata Martinelli dikutip Mirror.

“Saya berfoto dengan Patrice Evra, Marouane Fellaini, dan pemain lainnya. Pogba tahu saya orang Brasil dan sempat bertanya apakah semuanya baik-baik saja dan di mana posisi saya biasa bermain,” jelasnya.

Mungkin, setelah melihat penampilan Martinelli bersama Arsenal, MU baru menyesal telah menolak potensi besar yang dimiliki bocah asal Brasil itu.

Sebab, di hari yang sama, MU gagal menang atas AZ Alkmaar. Parahnya, Setan Merah tak mampu membuat satu pun shot on goal di laga tersebut.

Ini bukan kali pertama tim pencari bakat MU terbilang keliru dalam mengambil keputusan. Sebelumnya, MU juga pernah menolak Matthijs de Ligt dengan alasan kegemukan.

 

Sumber : vivanews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed