oleh

Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT TNI ke-74 di Lanud Halim

-News-1.071 views

Satukliknews.com – Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-74 bertempat di Taxy Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu 5 Oktober 2019.

Pantauan VIVAnews, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, tiba di Lanud Halim sekira pukul 07.45 Wib. Selang beberapa saat, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan ibu juga tiba di Lanud Halim. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kepala Staf Angkatan menyambut kedatangan Presiden dan Wakil Presiden.

Presiden Jokowi beserta Wapres JK langsung mengambil tempat di panggung kehormatan dan bersiap memimpin jalannya upacara. Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara adalah Kolonel Mar Y. Rudy Sulistyanto, selaku Asops Komandan Jenderal Korps Marinir.

Sebelum memulai upacara, Presiden Jokowi selaku Inspektur Upacara melakukan inspeksi barisan dengan mobil jeep. Upacara dimulai dengan persiapan barisan, dan pembacaan Sapta Marga. Pada upacara HUT TNI ini juga sekaligus pemberian penghargaan bintang kehormatan kepada prajurit TNI yang berprestasi.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia. Selamat atas prestasi yang ditorehkan TNI, selamat atas kepercayaan rakyat Indonesia untuk saudara semuanya,” kata Jokowi saat membacakan sambutan di HUT TNI.

“Rakyat selalu bangga kepada TNI dalam menjaga NKRI yang tidak pernah menyerah menjaga kepentingan nasional, kepentingan bangsa dan negara,” imbuhnya.

Hadir dalam acara HUT TNI ke-74 di Halim Perdanakusuma, Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, mantan Wapres RI Try Sutrisno, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan para menteri kabinet dan pejabat tinggi negara.

Para menteri kabinet kerja yang nampak hadir diantaranya Menkopolhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo. Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Rini Sumarno, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Kepala Staf Kepresiden Moeldoko.

Dari parlemen selain Ketua DPR RI Puyan Maharani hadir pula Ketua DPD La Nyala Mattalitti. ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua KPU Arief Budiman.

 

Sumber : vivanews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed