oleh

Mulan Jameela Anggota DPR, Gerindra Minta Jangan Ragukan Kemampuannya

Satukliknews.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, meminta jangan menghakimi kemampuan seseorang sebagai anggota dewan hanya karena jam terbangnya. Hal ini terkait dengan terpilihnya Mulan Jameela sebagai anggota DPR periode 2019-2024 dari Fraksi Gerindra.

Sebelum berhasil masuk ke Senayan, Mulan lebih dikenal sebagai istri musisi Ahmad Dhani dan mantan bintang grup pop Ratu bersama Maia Estianty. Baru jadi anggota DPR, ini sekaligus debut bagi Mulan sebagai politisi.

“Kita enggak boleh nge-judge orang soal jam terbang dan kemampuan. Dan partai menjalankan putusan pengadilan, sehingga ya kalau ada ketidakpuasan silakan ditempuh jalur sesuai prosedur hukum yang berlaku saja,” kata Dasco di kompleks parlemen, Jakarta, Senin 7 Oktober 2019.

Ia memastikan Gerindra telah melakukan upgrading kualitas anggota DPR yang mereka usung pada Pemilu lalu. Partai besutan Prabowo ini juga sudah melihat kemampuan Mulan.

“Enggak kalah sama yang lain-lain, yang baru-baru. Loh ya cukup punya kemampuan dong, kalau enggak punya kemampuan masa kita kasih dia nyaleg waktu itu,” ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan perdata Mulan Jameela dan 8 caleg Gerindra.

Majelis hakim menyatakan tergugat I dan II dalam hal ini Dewan Pembina dan DPP Partai Gerindra berhak melakukan langkah administrasi internal yang dianggap dituntut oleh para penggugat (Mulan Jameela cs) guna memastikan penetapan para penggugat sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan masing-masing.

Hakim juga memerintahkan kepada para penggugat untuk turut dan patuh pada putusan perkara ini. Menyikapi hal tersebut, DPP Partai Gerindra langsung melakukan perubahan ke KPU dan memasukkan nama Mulan ke dalam caleg terpilih hasil Pemilu 2019.

Mulan akhirnya dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, Selasa, 1 Oktober 2019. Datang dengan mengenakan pakaian daerah, dia mengaku siap jalankan tugas sebagai wakil rakyat di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

 

Sumber : vivanews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed