oleh

Skenario Gila, Mourinho ke Tottenham dan MU Dilatih Pochettino

Satukliknews.com – Bukan cuma Mauricio Pochettino yang terancam pemecatan di Tottenham Hotspur. Ole Gunnar Solskjaer pun tak aman posisinya di kursi manajer Manchester United. Penyebanya, apa lagi kalau bukan performa buruk kedua klub elite Premier League itu.

Seperti yang diketahui, Tottenham dan MU saat ini tengah mengalami awal musim yang jauh dari kata maksimal. The Lilywhites saat ini tercecer di posisi kesembilan klasemen, dengan catatan 11 poin. Dalam delapan laga awal Premier League 2019/2020, Harry Kane cs baru memetik tiga kemenangan, dua hasil seri, dan menelan tiga kekalahan.

Dalam data yang dikutip Premierleague.com, jika dibandingkan dengan musim lalu, catatan ini jelas berbeda jauh. Musim lalu, Tottenham mampu memetik enam kemenangan dan hanya menderita dua kekalahan dalam delapan laga awal.

Yang lebih mengenaskan lagi, armada London Utara menelan tiga kekalahan beruntun di semua ajang. Tottenham secara memalukan disingkirkan klub League Two (Divisi Empat Liga Inggris), Colchester United, di ajang Piala Liga Inggris. Setelah itu, Tottenham dibantai Bayern Munich 2-7 di kandang sendiri di ajang Liga Champions. Nasib sial belum pergi. Sebab, Tottenham kalah telak lagi 0-3 dari Brighton and Hove Albion, dalam laga terakhir di Premier League.

Sederet hasil negatif ini menyudutkan nama Pochettino. Manajer asal Argentina jelas dalam posisi tak aman. Di sisi lain, media ternama Inggris, Daily Mail, sudah menghembuskan kabar bahwa manajemen Tottenham tengah memantau Jose Mourinho untuk disiapkan mengganti Pochettino.

Mourinho sendiri belum kembali menangani tim sejak dipecat MU pada Desember 2018 lalu. Manajer berpaspor Portugal ini juga sudah menolak tiga tawaran yang datang, dari Benfica dan Guanzhou Evergrande. Yang terbaru, eks pelatih Inter Milan dan Real Madrid ini juga menolak tawaran dari klub elite Prancis, Olympique Lyon.

Jika Mourinho benar-benar jadi sosok yang menggantikan Pochettino, maka MU jelas punya peluang untuk mendaratkan manajer asal Argentina itu di Old Trafford. Sebab, Solskjaer juga dianggap gagal mendongkrak performa MU.

MU saat ini terdampar di urutan 12 klasemen Premier League, dengan koleksi baru sembilan poin. Dalam lima laga terakhir di semua ajang, MU tercatat hanya meraih satu kemenangan. Tiga pertandingan Premier League terakhir, Setan Merah hanya gagal menang setelah menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Sementara itu, MU hanya bisa menang adu penalti melawan klub League Two, Rochdale, di ajang Piala Liga Inggris. Satu laga lainnya di Liga Europa, The Red Devils ditahan imbang oleh wakil Belanda, AZ Alkmaar.

Serangkaian hasil tak maksimal juga membuat posisi Solskjaer di ujung tanduk. Oleh sebab itu, munculnya rumor Mourinho ke Tottenham langsung mengaitkan Pochettino yang sebelumnya memang sudah sempat disebut bakal menjadi manajer MU. Mantan manajer Southampton ini juga sempat dihubungkan dengan MU, saat saat Mourinho didepak dari kursinya musim lalu.

 

Sumber : vivanews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed