oleh

Wiranto Ditusuk Sekali di Perut

Satukliknews.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, ditusuk di Pandeglang, Banten, Kamis siang, 10 Oktober 2019. Pelaku penyerangan diduga menusuk Wiranto hanya sekali.

Terduga pelaku diketahui pria atas nama Syahril Alamsyah alias Abu Rara. Pelaku sempat coba menusuk lagi dengan senjata tajam yang dibawa.

Namun, hal itu dihalangi Kapolsek Mendes, Kompol Dariyanto, yang melakukan pengamanan. Alhasil malah Dariyanto yang kena tusuk di bagian punggung. Ada pula pria bernama Fuad yang merupakan ajudan Wiranto tertusuk di bagian dada sebelah kiri atas.

“Sekali (tusuk), langsung nusuk lagi diamankan tapi nyerang Kapolsek itu. Kapolsek memang berdekatan (jaraknya saat itu) dengan Pak Wiranto,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasteyo di Kantor Divisi Humas Polri, Kamis, 10 Oktober 2019.

Akibat serangan ini, Wiranto mengalami luka di perut. Dia pun dilarikan ke Rumah Sakit Pandeglang yang kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto.

Hingga kini pelaku yang berjumlah dua orang itu telah dicokok dan masih berada di Polda Banten. Keduanya masih diperiksa intensif oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Banten karena ada dugaan pelaku atas nama Abu Rara terpapar paham radikal ISIS.

“Sedang didalami Polda Banten di-backup Densus,” ujarnya.

Sumber : vivanews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed