oleh

PSG Kehilangan Neymar 4 Pekan

Satukliknews.com – Paris Saint-Germain (PSG) mengonfirmasi bahwa mereka harus kehilangan Neymar selama empat pekan. Itu lantaran sang pemain mengalami cedera hamstring.

Neymar ketiban sial saat membela Timnas Brasil dalam laga uji coba kontra Nigeria pada Minggu 13 Oktober 2019. Di laga yang berakhir 1-1 itu, Neymar harus ditarik keluar pada menit ke-12. Dia terlihat mengalami kesakitan dan digantikan Philippe Coutinho.

Setelah menjalani pemeriksaan, PSG memastikan Neymar bakal absen empat pekan. “Hasil pemindaian MRI menunjukkan Neymar Jr menderita cedera tingkat dua pada hamstring di kaki kirinya. Batas waktu untuk kembali diperkirakan selama empat pekan, tergantung pada perkembangan cedera,” bunyi pernyataan PSG.

Bagi Neymar, ini menambah catatan panjang riwayat cederanya. Di tahun 2019 ini saja, pemain 27 tahun tersebut sudah tiga kali cedera. Pertama ia alami Januari lalu. Ketika itu Neymar mengalami cedera pada bagian metatarsal saat membela PSG yang memaksanya menepi 85 hari.

Dua bulan setelah sembuh, Neymar kembali cedera. Mirisnya gara-gara cedera itu, Neymar harus tersingkir dari skuat Brasil di Copa America 2019. Cedera dialami Neymar saat Brasil menjalani laga uji coba kontra Qatar, Juni lalu.

Bulan Agutus menjadi momen kembali Neymar. Namun, ia lebih sering berada di bangku cadangan lantaran spekulasi transfer. Pada pertengahan September kemarin, Neymar mulai kembali bermain untuk PSG.

Namun, jeda internasional membawa sial. Neymar yang sedang memperbaiki hubungan dengan suporter PSG harus kembali menepi.

Dikutip Skysports, Neymar sudah 16 kali mengalami cedera selama kariernya. Khusus 2019, ia telah absen selama 175 hari dan masih akan terus bertambah.

Sementara itu, dalam empat pekan ke depan, PSG menghadapi sejumlah laga sengit yaitu menghadapi Marseille di LIgue 1 dan duel kandang-tandang lawan Club Brugge di Liga Champions.

 

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed