oleh

Biasa Dipanggil ‘Habib’, Irshad Ahmad Tersangka Kasus Ninoy Ternyata Tabib

Satukliknews.com – Tersangka kasus penganiayaan Ninoy Karundeng, Irshad Ahmad ditangkap polisi setelah terungkap adanya keterlibatan pria dengan sapaan ‘habib’ di kasus tersebut. Irshad mengakui dia biasa dipanggil ‘habib’, meski sebetulnya dia adalah seorang tabib.

Dalam wawancara eksklusif dengan detikcom di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/10/2019), Irshad bicara asal-usul panggilan ‘habib’. Warga Slipi, Jakarta Barat ini ternyata keturunan Pakistan.

“Iya kadang-kadang (dipanggil) habib, ustaz, karena basic saya tabib. Saya turunan dari Pakistan, ibu Sunda, bapak Pakistan,” ujar Irshad.

Irshad mengaku dirinya seorang tabib yang membuka pengobatan alternatif di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Irshad juga memiliki cabang usaha pengobatan hingga Semarang dan Surabaya dan di Pekanbaru.

Pengobatan itu digelutinya sejak tahun 1982. Adapun, pengobatan tersebut khusus untuk penyakit diabetes, wasir dan maspaah keturunan.

“(Jumlah cabang pengobatan) sudah ada 4 ya, sekarang tinggal 1 sih, karena BPJS kan orang enaknya jadi ke BPJS gitu,” tuturnya.

Irshad kadang ikut turun menangani pasien. Sementara obat-obatan yang diberikan adalah obat herbal.

“Kadang-kadang saya handle, kadang-kadang ada asisten. Caranya herbal ya, herbal kita masukan ke kapsul ramuanya,” tambahnya.

Irshad sendiri tidak pernah memperkenalkan dirinya sebagai habib kepada orang lain. Namun dia merasa tidak masalah ketika orang memanggilnya sebagai habib.

“Habib itu orang yang dekat dengan Allah, ada keturunan nasabnya juga kan gitu. Kan habibullah kekasih Allah. Saya itu mau dipanggil apa pun ya nggak apa-apa, maslahnya kan orang hormat kan,” sambungnya.

Menurutnya, orang-orang memanggilnya ‘habib’ karena profesinya sebagai tabib. Selebihnya dia menilai panggilan habib itu sebagai bentuk penghormatan kepada dirinya.

“Habib juga, tabib juga, karena tabib kan profesi kan. Mungkin orang hormati saya karena saya hidupkan sunnah pakai jenggot identik habib,” ucapnya.

 

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed