oleh

Spanyol Lolos ke Piala Eropa 2020, Warisan Luis Enrique Jadi Kuncinya

Satukliknews.com – Timnas Spanyol bermain imbang 1-1 saat melawat ke Friends Arena, markas Swedia, Rabu 16 Oktober 2019 dini hari WIB dalam lanjutan Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020. Hasil itu membawa mereka memuncaki klasemen dengan raihan 20 poin.

Dengan torehan itu, Spanyol juga dipastikan mengantongi tiket ke Piala Eropa 2020. Torehan 20 poin yang mereka dapatkan tak mungkin lagi bisa dikejar tim lain yang ada dalam Grup F.

Pelatih Spanyol, Roberto Moreno sangat senang dengan hasil ini. Dia mempersembahkannya untuk Luis Enrique yang harus mundur secara mendadak beberapa waktu lalu karena alasan keluarga.

“Hasil malam ini kami dedikasikan untuk Luis Enrique dan keluarganya,” kata Moreno dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip dari Football Espana.

Dikatakan Moreno, apa yang diperlihatkan anak asuhnya sejauh ini merupakan warisan dari Enrique. Dia hanya tinggal melanjutkan adaptasi pemain dengan taktik yang dulu diterapkan Enrique.

“Pekerjaannya bersama tim ini membuat kami dalam posisi yang sangat kuat. Kami sangat senang bisa bekerja dengannya,” imbuhnya.

Melawan Swedia memang tidak mudah bagi Spanyol. Mereka sempat tertinggal lebih dahulu pada menit 50, dan baru bisa menyamakan kedudukan di menit akhir.

“Pertandingan malam ini sangat sulit. Kami harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil ini. Saya sangat senang karena akhirnya kami bisa mengamankan tiket ke Piala Eropa 2020,” tutur Moreno.

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed