oleh

Dukun ‘Ritual’ Amankan Pelantikan Jokowi, Gerindra: Cari Perhatian

Satukliknews.com – Sebuah video seorang pria yang bernama Ki Sabdo sedang melakukan ritual pengerahan jin untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi-Ma’ruf Amin. Gerindra menilai video tersebut adalah sebuah upaya untuk mencari perhatian.

“Saya juga lihat videonya, sepertinya itu hanya gimik, mungkin orang mau cari perhatian,” ujar Ketua DPP Gerindra, Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (18/10/2019) malam.

Anggota DPR itu mengatakan, hingga saat ini dia tidak melihat ada ancaman jelang pelantikan presiden. Menurutnya TNI-Polri sudah melakukan pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur.

“Saat ini saya gak melihat adanya ancaman pelantikan presiden. Tadi saya ke DPR pagi sampai sore suasana di sekitar gedung tenang dan damai. Memang banyak penjagaan Polri dan TNI tapi itu kan standar wajar jelang pelantikan,” kata Habib.

Kemudian, sebagai orang yang beriman, Habib menganjurkan untuk berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa. Dia berharap tidak ada peristiwa yang akan merugikan rakyat hingga hari pelantikan nanti.

“Sebagai orang beriman kita berdoa saja agar semuanya lancar, jangan sampai ada insiden yang akan merugikan rakyat,” tuturnya.

Sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan seorang pria mengaku bernama Ki Sabdo tengah melakukan ritual di Gedung Nusantara V DPR RI viral di media sosial. Ki Sabdo mengaku tengah melakukan ‘geladi bersih’ untuk mengamankan pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan digelar pada 20 Oktober mendatang, dengan memanggil bangsa jin.

“Apa yang saya lihat memang harus ada pengawalan secara spiritual. Ini yang saya taruh di sini ini komplit sudah. Mulai Nyai Roro Kidul, Nyi Blorong, jin kayangan dan yang lain-lain. Jadi mantap sudah. Pak Jokowi pasti dilantik, nggak ada halangan. Nanti yang menghalangi ya itu urusannya Ratu Selatan, urusan saya, saya yang beresin,” ujar Ki Sabdo dalam video tersebut.

 

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed