oleh

Mengejutkan! Nadiem Santer Calon Kuat Menteri Pendidikan

Satukliknews.com – Nadiem Makarim akan menempati salah satu jabatan menteri dalam kabinet baru presiden Joko Widodo. Spekulasi pun bermunculan soal posisi menteri sang pendiri Gojek dengan kabar terbaru yang mengejutkan.

Dari berbagai selentingan, jabatan Menkominfo, Menteri Digital, sampai Menteri PANRB digosipkan akan jatuh pada Nadiem. Akan tetapi perkembangan terbaru memunculkan kabar bahwa sebenarnya, Nadiem akan menempati posisi Menteri Pendidikan.

“Bocoran soal Nadiem Makarim, dia ternyata untuk Menteri Pendidikan,” sebut seorang sumber terkait.

Pada saat berbicara pada wartawan usai menemui presiden Jokowi, Nadiem memang menyinggung soal Sumber Daya Manusia (SDM). Bisa jadi ini adalah pertanda ia akan berkecimpung di dunia pendidikan walau kebenarannya masih harus dinantikan sampai esok hari.

“Kita mendiskusikan hal-hal mengenai visi ke depannya. Hal-hal yang lebih mendetail, mengenai visi presiden, seperti pengembangan SDM (sumber daya manusia), reformasi birokrasi, peningkatan investasi, dan lain-lain. Jadi, KPI-KPI (Key Performance Indicator) pemerintah dalam lima tahun ke depan,” tuturnya.

Mengenai sektor apa yang akan dipimpinnya itu, Nadiem belum mau mengungkapkan dan menyerahkan hal tersebut diungkapkan langsung oleh Jokowi saat pengumuman susunan kabinetnya.

“Beliau mempercayai saya dengan tanggung jawab ini dan saya menerima. Saya sangat senang sekali hari ini karena ini memang menunjukkan bahwa sebenarnnya kita siap maju ke depan dan siap berinovasi juga,” tuturnya.

 

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed