oleh

PAN: Sebagai Pembantu Presiden, Prabowo Wajib Ikut Arahan Jokowi

Satukliknews.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional, Yandri Susanto, memahami ada perbedaan konsep antara Jokowi dan Prabowo soal pertahanan. Dalam hal ini, Prabowo wajib mengikuti arahan presiden.

“Wajib sekarang Pak Prabowo sebagai pembantu presiden, itu wajib ikut arahan ikut instruksi dan ikut apa namanya program Pak Jokowi. Namanya menteri pembantu presiden. Bukan lagi sebagai calon presiden,” kata Yandri di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Ia meyakini soal konsep pertahanan pasti sudah ada titik temu dan kesepahaman antara Jokowi dan Prabowo. Tapi soal dimana titik temunya, ia meminta masyarakat menunggu saja.

“Kalau perbedaannya sangat keras, saya kira nggak akan terjadi. Karena nggak mungkin seorang menteri melawan kebijakan presiden. Bisa di-reshuffle nanti Pak Prabowo,” kata Yandri.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo datang ke istana memakai baju kemeja putih. Keduanya akan didapuk menjadi menteri dalam kabinet Jokowi.

Usai bertemu Jokowi, Prabowo mengaku akan membantu pemerintahan dalam pertahanan. Adapun Edhy Prabowo disinyalir kuat akan mendapat jatah menteri pertanian.

 

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed