oleh

Tottenham Sudah Mencoba, tapi Memang Mustahil

Satukliknews.com – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengakui betapa sulitnya pertandingan melawan Liverpool. Sudah berupaya mengejar gol, tapi situasi amat tak memungkinkan.

Tottenham kalah 1-2 saat bertandang ke Anfield, Minggu (27/10/2019) malam WIB, dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris. The Lilywhites unggul lebih dulu dalam pertandingan ini.

Gol Harry Kane di menit pertama membawa tim tamu di atas angin. Tapi kemudian Liverpool menunjukkan determinasi tinggi dan menekan habis Tottenham.

Liverpool baru mendapatkan gol penyama kedudukan di menit ke-52. Kemudian penalti Mohamed Salah di menit ke-75 memastikan tiga poin untuk tuan rumah. Catatan statistik menggambarkan bagaimana besarnya tekanan Liverpool.

Menguasai bola hingga 68%, Liverpool melepaskan 21 tembakan dengan 13 di antaranya on target. Sementara Tottenham punya 11 percobaan, di mana empat mengarah ke gawang.

Pochettino menyebut tekanan besar Liverpool itu membuat timnya selalu terdesak, sehingga amat sulit mencari gol penyeimbang.

“Kami mencoba di 10-15 menit terakhir dan punya peluang-peluang. Tapi memang mustahil,” ungkap Pochettino dikutip BBC.

Terkait penalti yang dihasilkan dari pelanggaran Serge Aurier terhadap Sadio Mane, manajer asal Argentina itu enggan banyak berkomentar. Pelanggaran itu terjadi saat Aurier hendak menyepak bola, lalu Mane muncul dari belakang dan kakinya terkait.

“Saya tak ada komplain apapun soal penalti. Anda bisa punya opini masing-masing. Itu adalah reaksi yang layak,” imbuhnya.

 

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed