oleh

6 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Ajax

Partai sengit akan berlangsung di matchday 4 penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu 6 November 2019. Chelsea menjamu Ajax Amsterdam di Stamford Bridge.

Laga ini sangat krusial demi membuka jalan kedua tim lolos ke babak 16 besar. Apalagi, Chelsea dan Ajax sama-sama mengumpulkam 6 poin dari 3 pertandingan.

Untuk sementara, The Blues mampu memuncaki klasemen Grup H. Mereka unggul head to head ada De Godenzonen.

Berikut 6 fakta menarik jelang Chelsea vs Ajax, dilansir Sky Sports:

1. Chelsea dan Ajax baru sekali bertemu di Eropa, yakni di matchday 3 penyisihan grup Liga Champions musim ini, Chelsea menang tipis 1-0 di Johan Cruyff Arena.

2. Ajax belum pernah mengalami kekalahan dalam laga tandang Liga Champions di Inggris (menang 1, imbang 3, kalah 0). Kemenangan terakhir terjadi di markas Spurs, April 2019.

3. Chelsea mencatat rekor 100 persen kemenangan saat melawan wakil Belanda di Liga Champions. The Blues dua kali menekuk Feyenoord Rotterdam di musim 1999/2000 dan mengalahkan Ajax di matchday 3 Liga Champions musim ini.

 

Baca Juga : Abraham Makin Nyaman dengan Pulisic

 

4. Pelatih Ajax, Erik ten Hag, sukses meraih kemenangan tandang di Liga Champions tanpa kalah, lebih banyak dibandingkan pelatih lain (7 pertandingan dengan lima kemenangan dan dua kekalahan).

5. Striker Chelsea, Michy Batshuayi mencetak satu gol di setiap 47 menit dalam pertandingan di Liga Champions (3 gol dalam 141 menit). Ini menjadi rasio gol per menit terbaik yang dicatat pemain The Blues di Liga Champions.

6. Dusan Tadic terlibat dalam 8 dari 14 gol terakhir Ajax di penyisihan grup Liga Champions (5 gol dan 3 assist). Itu termasuk terlibat dalam 6 dari 7 gol tandang (3 gol dan 3 assist).

 

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed