oleh

Cristiano Zoumaldo, Saat Kurt Zouma Solo Run Melewati 5 Pemain Ajax

Satukliknews.com – Dari banyak cerita di Chelsea Vs Ajax Amsterdam, aksi Kurt Zouma lumayan jadi perhatian. Aksinya ‘meniru’ Cristiano Ronaldo berakhir dengan senyum Frank Lampard.

Momen ini terjadi di awal babak kedua. Chelsea dalam posisi tertinggal 1-3 dan berupaya mencetak gol cepat demi mendapatkan momentum.

Saat lini depan The Blues kesulitan menembus pertahanan Ajax, Zouma berinisiatif membantu. Dia melakukan aksi individu yang pada akhirnya mengundang tepuk tangan dari suporter Chelsea.

Diawali keberhasilan mematahkan serangan Ajax di wilayah pertahanan Chelsea, Zouma memutuskan menggiring bola hingga ke tengah lapangan. Sprint-nya tak berhenti sampai di situ karena dia terus berlari menggiring bola sampai masuk sepertiga pertahanan Ajax.

Di muka kotak penalti dia melanjutkan aksi individunya dengan melakukan step-over demi mengecoh bek lawan. Setelah itu Zouma menuntaskan serangkaian aksinya dengan melepaskan tendangan keras. Tapi tembakan pemain Timnas Prancis itu tak sebagus solo run-nya. Akurasi yang buruk membuat bola melenceng jauh dari gawang Ajax.

 

Baca Juga : Drama di Stamford Bridge, Chelsea Vs Ajax Tuntas 4-4

 

Meski timnya tengah tertinggal, Frank Lampard tak bisa menahan tawa di pinggir lapangan saat melihat perjuangan bek tengahnya itu.

Dikutip dari Givemesport, Zouma total berlari sejauh 73 meter dan dalam prosesnya melewati lima pemain Ajax. Wartawan Chelsea, Nizaar Kinsella, sampai menjuluki Zouma sebagai Cristiano Zoumaldo.

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed