oleh

Warga Minta Atap Jembatan Penyeberangan di Sudirman Dipasang Lagi

Satukliknews.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membongkar atap Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO yang berada persis di depan kantor Menara Astra atau depan Gedung Indofood, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

VIVAnews menelusuri JPO tersebut pada Rabu siang, 6 November 2019. Tidak ada atap atau penutup di atas jembatan itu. Terik matahari pun langsung menerpa tubuh, sehingga terasa panas sekali.

Rifki (37), karyawan Astra, juga merasakan kepanasan saat melintas di jembatan itu. Ia menuturkan, dengan tidak ada atap, terasa sekali panasnya ketika siang hari. “Seharusnya ditutup, masa di sini enggak,” kata Rifki kepada VIVAnews di lokasi.

Tak hanya itu, Rifki pun mengusulkan, agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperlebar tangga JPO itu. Sebab, dianggap terlalu sempit. “Terlalu sempit tangganya ya. Seharusnya digedein,” katanya.

Begitu juga Dari (28), salah seorang karyawan Indofood, merasakan kepanasan dengan tidak ada atap di jembatan tersebut. Bahkan, jika hujan turun, warga yang melintasi jembatan itu langsung kehujanan. “Seharusnya dikasih atap, soalnya kan kasihan orang lalu lalang kepanasan dan kehujanan,” ujar Dari.

Ia pun mengusulkan kepada Gubenur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, agar JPO itu diberi atap. Bila perlu disamakan dengan JPO yang ada di Senayan, sehingga tampak bagus. “Seharusnya, disamakan kayak JPO di Senayan kalau bisa Pak Gubernur,” ujarnya.

Putra (24), warga lainnya, juga merasa kepanasan dengan tidak ada atap JPO tersebut. Ia menyarankan lebih baik diberi atap dan dihiasi pernak pernik lampu. “Kalau menurut saya, lebih baik dikasih atap untuk memfasilitasi pejalan kaki,” ujar Putra.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memerintahkan anak buahnya untuk mencopot atap jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin. Alasannya untuk tempat selfie warga Jakarta. Atap JPO yang sudah dicopot, yakni antara Wisma Bumiputera dan Menara Astra.

 

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed