oleh

Fadli Zon: Habib Rizieq Harus Dikembalikan!

-News-799 views

Satukliknews.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra meminta Habib Rizieq Shihab dipulangkan. Menurutnya, kasus Habib Rizieq ini menunjukkan negara yang tidak bisa melindungi warga negaranya.

“Saya kira ini adalah kegagalan pemerintah di dalam melindungi warga negaranya. Masa satu orang saja tidak bisa dipulangkan,” kata Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Fadli mengaku dirinya mendapat laporan langsung dari Habib Rizieq soal pencegahan keluar dari Arab Saudi. Fadli menduga ada ‘tangan tak terlihat’ yang membuat Habib Rizieq tidak bisa keluar dari Saudi.

“Saya mendapatkan laporan langsung dari Habib Rizieq berkali-kali ketika ada kesempatan sebagai pengawas haji maupun umroh, beliau sampaikan berkali-kali mau keluar dari Arab Saudi, tapi ada semacam notifikasi tidak bisa keluar. Bahkan sudah membeli tiket, sudah lewat imigrasi, keluarganya juga sudah lolos imigrasi, ketika bagian dia, tidak boleh keluar,” ungkap Fadli.

“Ini yang harus diklarifikasi, ada semacam invisible hand, tangan yang tak terlihat, instruksi-instruksi atau apalah dari sini ini yang saya kira perlu dicari tahu siapa di balik kasus ini,” lanjut dia.

Fadli juga menyinggung upaya kriminalisasi Habib Rizieq dengan pemasangan bendera ISIS di kediamannya di Arab Saudi yang akhirnya gagal. Ia pun meminta pemerintah mengembalikan Habib Rizieq.

“Jadi saya kira Habib Rizieq harus dikembalikan. Kalau tidak, ya, berarti memang pemerintah ini tidak ada keinginan melindungi warganya,” ucapnya.

Menurut Fadli, pihak Arab Saudi tidak memiliki kepentingan terhadap Imam Besar FPI itu. Karena itulah, Fadli menduga ada pihak lain yang membuat Habib Rizieq tidak bisa keluar dari negara tersebut.

“Arab Saudi kan tidak berkepentingan terhadap Habib Rizieq. Apa kepentingannya? Dia bukan tokoh di sana, dia bukan ulama, bukan warga negara sana. Pasti ada permintaan atau semacam itu dari pihak kita. Ini yang menurut saya perlu diklarifikasi, perlu diinvestigasi,” tegas Fadli.

Fadli menilai ada banyak keanehan dari kasus tidak diperbolehkannya Habib Rizieq keluar dari Arab Saudi. Menurut Fadli, jika Habib Rizieq tidak boleh keluar, pemerintah Indonesia seharusnya marah karena ada warganya yang dicegah keluar.

“Nggak ada negara menahan, karena menahan itu pemerintah negara di mana Habib Rizieq sebagai warga negaranya yang harus marah, ‘kenapa kok ada warga negara saya mau keluar dari Arab Saudi tidak boleh’, harusnya marah. Kan gitu logikanya,” tutur Fadli.

“Kalau ada kesalahan di Arab Saudi, dia membuat kesalahan justru dideportasi, dengan mudah dan enteng, sehingga tidak menjadi beban bagi pihak Arab Saudi,” pungkasnya.

 

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed