oleh

Arsenal Tak Pernah Puasa Kemenangan Selama Ini bersama Wenger

Satukliknews.com – Kekalahan dari Eintracht Frankfurt memperpanjang puasa kemenangan Arsenal. Laju tanpa kemenangan Arsenal kali ini sebelumnya tak pernah terjadi di era Arsene Wenger.

Arsenal tumbang saat menjamu Frankfurt di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang, The Gunners kemudian justru kalah 1-2.

Hasil itu memang tak menggusur Arsenal dari puncak klasemen Grup F dengan 10 poin dari lima laga. Namun, tim arahan Unai Emery itu harus menunggu hingga laga terakhir melawan Standard Liege untuk memastikan tiket ke babak 32 besar.

Hasil melawan Frankfurt memperpanjang puasa kemenangan Arsenal. Sudah tujuh pertandingan dilewati Arsenal di semua kompetisi tanpa mencatat kemenangan.

Saat masih ditangani Wenger, Arsenal tidak pernah melewati puasa kemenangan sepanjang itu. Berikut ini sejumlah data dan fakta lain dari laga Arsenal vs Frankfurt seperti dirangkum BBC dan Opta:

– Arsenal tidak menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi (D5 L2). Mereka tidak pernah melaju seburuk ini dalam 1.235 pertandingan bersama Wenger. Kali terakhir Arsenal menunggu selama itu untuk sebuah kemenangan adalah pada Februari 1992 di bawah asuhan George Graham (8 laga).

– Arsenal unggul lebih dulu dalam lima pertandingan di laju tujuh laga tanpa kemenangan ini. Mereka imbang empat kali dan kalah satu kali di lima laga itu.

– Sebelum tadi malam, Arsenal tidak terkalahkan dalam 46 pertandingan sebelumnya di semua kompetisi ketika unggul saat istirahat (W40 D6) sejak kalah 1-2 dari Watford pada Oktober 2017.

– Saka memberi assist untuk lima gol dalam sembilan kali penampilan sebagai starter untuk Arsenal di semua kompetisi, tiga di antaranya dibuat melawan Eintracht.

– Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencetak 10 gol dalam 13 kali penampilan melawan Eintracht Frankfurt di semua kompetisi, paling banyak dibandingkan golnya ke gawang tim lain selama karier profesionalnya.

 

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed