oleh

Raih Ballon d’Or, Lionel Messi Cetak Sejarah

Satukliknews.com – Mega bintang Barcelona, Lionel Messi meraih Ballon d’Or untuk keenam kalinya. Pengumuman pemenang dilakukan pada, Selasa, 3 Desember 2019 dini hari WIB di Paris.

Dikutip dari Foxsport, Messi mengalahkan Virgil van Dijk (Liverpool) dan Cristiano Ronalod (Juventus). Van Dijk musim lalu berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions.

Sedangkan Ronaldo mengantarkan Portugal meraih gelar UEFA Nations League. Dan juga membawa Juventus meraih gelar Serie A.

Messi pun mencetak sejarah, yaitu sebagai sati-satunya pemain yang berhasil meraih gelar Ballon d’Or enam kali. Messi pernah meraih pada tahun, 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Sebelumnya Messi dan Ronaldo sama-sama mengoleksi lima gelar Ballon d’Or. Musim lalu, Messi hanya memberikan gelar LaLiga kepada Barcelona dan mencetak 46 gol serta 17 assist di semua kompetisi.

Sementara itu, Ronaldo sendiri memilih untuk tidak hadir dalam acara penganugerahan Ballon d’Or tersebut. Mantan pemain Real Madrid ini memilih datang di acara penghargaan Serie A Italia.

 

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed