oleh

Petani Temukan 2 Bom Mortir di Sawah Cipeundeuy Bandung Barat

-News-901 views

Satukliknews.com – Dua buah mortir ditemukan warga di Kampung Sindang Palay, RT 1 RW 13, Desa Sirnaraja, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, pada Rabu (4/12/2019) sekitar pukul 9.00 WIB kemarin.

Mortir yang berukuran sekitar 12 cm itu ditemukan seorang petani Ayot (45) di pinggir sawah. Ketika itu, ia hendak membetulkan saluran air. Mortir itu ditemukan dalam posisi setengah terkubur.

“Saat itu saksi tidak berani mendekat, lalu penemuan itu segera dilaporkan ke kepolisian,” kata Kapolsek Cipeundeuy AKP Dadan Suryanto saat dikonfirmasi, Kamis (5/12/2019).

Aparat yang tiba di lokasi kejadian segera membentangkan garis polisi di sekitar mortir tersebut. “Kami segera berkoordinasi dengan Polres Cimahi dan juga Tim Gegana Polda Jabar,” ujarnya.

Dadan mengatakan, kondisi mortir itu sudah berkarat warna kecoklatan. Diduga benda tersebut merupakan peninggalan zaman perang kolonial Hindia Belanda.

“Kemarin bom sudah diamankan oleh Gegana. Kami mengimbau agar warga sekitar melaporkan ke Polsek Cipeundeuy atau jajaran kepolisian jika menemukan hal benda yang mencurigakan,” katanya.

 

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed