oleh

Dampak Pemecatan Silva, Everton Bisa Kesetanan Hadapi Chelsea

Satukliknews.com – Frank Lampard sangat mewaspadai kebangkitan Everton pasca pemecatan Marco Silva dati kursi manajer The Toffees. Ya, Chelsea akan bertandang ke Goodison Park, dalam laga pekan ke-16 Premier League 2019/2020, Sabtu 7 Desember 2019 WIB.

Everton baru saja mendepak manajer asal Portugal usai kekalahan dalam laga bertajuk Derby Merseyside epiosde ke-179, tengah pekan kemarin. Richarlison cs digasak Liverpool 2-5 di Anfield, sehingga membuat Everton terperosok ke zona merah, tepatnya di urutan 18 klasemen.

Hal ini ternyata jadi perhatian Lampard. Bagi juru taktik Chelsea, kemungkinan besar para pemain Everton akan tampil dengan motivasi tinggi dan energi ekstra dalam laga nanti. Tak hanya itu, pemegang sembilan gelar First Division (format lama Premier League) juga akan didukung penuh oleh puluhan ribu suporter fanatiknya.

 

Baca Juga : Hukuman Dicabut, Saatnya Chelsea Belanja

 

Lampard juga tahu betul bagaimana sepak terjang Everton saat main di depan pendukungnya sendiri. Sebagai mantan pemain, manajer berusia 41 tahun ini punya segudang pengalaman saat menginjakkan kakinya di Goodison Park.

“Perjalanan ke Everton sangat sulit. Saya pergi ke sana sebagai pemain berkali-kali. Suasana di stadion dan dukungan fans tuan rumah sangat besar. Apa yang saya katakan kepada para pemain akan sama persis, mereka dalah tim yang berbahaya, khususnya saat ini. Mereka mungkin akan punya energi ekstra,” kata Lampard dikutip Chelseafc. com.

“Saya pikir akan ada efek pantulan (pasca pemecatan Silva), untuk salah satu pahlawan mereka yang menangani mereka dalam waktu singkat. Kami harus sangat waspada,” ujarnya.

Chelsea saat ini duduk di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 29 poin. Catatan ini terpaut tiga poin dari Manchester City di peringkat ketiga, enam poin dari Leicester City di urutan kedua, dan tertinggal 14 poin dari Liverpool di puncak.

 

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed