oleh

Pilot Garuda yang Bawa Harley dan Brompton Ternyata Suami Iis Dahlia

Satukliknews.com – Pedangdut Iis Dahlia mengakui, jika suaminya yang bernama Satrio Dewantoro merupakan pilot yang membawa mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, I Gusti Ngurah Askhara atau yang bisa disapa Ari Askhara dari Toulouse, Prancis ke Jakarta, pada awal Desember 2019 lalu.

Diketahui, Satrio menerbangkan pesawat Garuda baru tipe Airbus A330-900, yang membawa komponen Harley Davidson dan Sepeda Brompton selundupan. Akibat peristiwa itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya memecat Ari Akshara.

Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat dari Toulouse ke Jakarta, jawabannya iya. Dia salah satu crew yang aktif,” ujar Iis dalam Instagram stories, Senin 9 Desember 2019.

Namun, Iis meminta, agar kasus ini selebihnya ditanyakan oleh pihak Garuda. Dia mengaku tidak mengetahui lebih lanjut, apalagi terkait dengan barang bawaan yang diselundupkan oleh Ari Akshara.

Iis juga berharap, agar kasus ini segera selesai dan tidak ada pihak yang dirugikan. “Silahkan menghubungi pihak berwenang dalam hal ini Garuda Indonesia, karena bukan kapasitas saya sebagai istri untuk menjawab. Semoga masalah ini cepat selesai, jadi kami tidak terganggu dengan banyaknya pertanyaan sekitar masalah itu. Mohon ini dapat dimengerti,” ucap Iis.

Seperti diketahui, penyelundupan motor Harley-Davidson yang dikemas secara terpisah tiap bagiannya dan dibawa di dalam bagasi pesawat baru milik Garuda Indonesia. Motor Harley yang diselundupkan itu tipe Shovel head tahun 2018.

Kemudian, proses pembelian motor klasik era tahun 1970-an itu sebenarnya telah dilakukan pada bulan April 2019. Sementara itu, proses pembayarannya dilakukan dengan cara transfer dari Jakarta, ke rekening pribadi Finance Manager Garuda di Amsterdam.

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed