oleh

Ambisi Bomber Ganas Salzburg di Laga Lawan Liverpool

Satukliknews.com – Salzburg akan menghadapi duel hidup-mati melawan juara bertahan Liverpool pada laga terakhir fase grup Liga Champions 2019/20 di Red Bull Arena, Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Dalam tabel klasemen sementara Grup E, Liverpool berada di puncak dengan perolehan 10 poin, disusul Napoli di urutan kedua dengan koleksi 9 poin. Sedangkan Salzburg masih memilki peluang untuk lolos karena menempati peringkat ketiga dengan mengumpulkan 7 poin.

Salzburg sendiri memiliki keuntungan karena laga digelar di markas mereka. Apalagi, kampiun Bundesliga Austria itu mempunyai rekor yang apik saat tampil di kandang sendiri. Dari 6 laga kandang terakhir di Liga Champions, Salzburg baru kalah 1 kali dan sisanya, 3 menang, 2 imbang.

Meski memiliki catatan positif selama main di markas sendiri, bomber ganas Salzburg, Erling Braut Haaland, mengakui, Liverpool tetap diunggulkan. Sebab, kata Haaland, nama besar dan faktor juara bertahan akan membuat Liverpool lebih unggul ketimbang Salzburg.

 

Sadar betapa pentingnya laga tersebut, Haaland pun merasa duel melawan Liverpool akan menjadi momen terbesar dalam perjalanan karier profesionalnya.

“(Lawan Liverpool) merupakan pertandingan terbesar dalam karier saya sejauh ini. Laga seperti ini adalah apa yang Anda impikan dan saya menikmatinya. Saya seperti tengah bermimpi,” kata Haaland seperti dikutip Sportsmole, Selasa 10 Desember 2019.

Selain itu, Haaland juga memberikan jawaban soal rumor bakal segera hengkang dari Salzburg di bursa transfer musim dingin 2020. Haaland dengan tegas membantah rumor itu, dan mengaku belum ada rencana untuk hengkang dari Salzburg dalam waktu dekat ini.

“Saya hanya fokus pada pekerjaan saya, yaitu bermain sepakbola. Saya mencoba menikmati apa yang saya lakukan setiap hari, dan masuk dengan pola pikir yang jelas dengan menikmati setiap momen. Fokus saya sekarang adalah di Salzburg.” ucapnya.

 

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed