oleh

Atalanta: Dari Juru Kunci hingga Melaju ke Babak 16 Besar

Satukliknews.com – Atalanta lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-0. Ini menjadi kali pertama La Dea melaju ke fase gugur.

Pertandingan terakhir Grup C mempertemukan Shakhtar dan Atalanta di Stadion Oblasny SportKomplex Metalist, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Klub Serie A itu menuntaskan laga dengan kemenangan telak 3-0 atas tim tuan rumah.

Kemenangan itu membuat Atalanta naik ke peringkat kedua Grup C dengan raihan 7 poin. Alhasil, Atalanta melaju ke babak 16 besar mendampingi Manchester City yang menjadi pemuncak grup.

Lolosnya Atalanta dari fase grup merupakan kejutan tersendiri bagi tim yang baru pertama kali berlaga di Liga Champions musim ini. Pasalnya, Rafael Toloi dkk sempat kalah tiga kali di tiga pertandingan awal Grup C dan mendekam sebagai juru kunci hingga menjelang matchday terakhir.

Skuat asuhan Gian Piero Gasperini ini mulai bangkit di paruh kedua babak grup. Atalanta menahan imbang Manchester City 1-1, menang atas Dinamo Zagreb 2-0, serta terakhir menaklukkan Shakhtar di partai terakhir dan menjadi runner up grup.

Seusai pertandingan vs Shakhtar, Gasperini mengaku timnya mulai berkembang usai menelan tiga kekalahan awal. Atalanta mulai yakin bisa lolos ke babak 16 besar saat mereka menahan imbang The Citizens, serta di partai lain Zagreb bermain seri 3-3 melawan Shakhtar.

“Pada titik tengah kami benar-benar yakin, karena di partai lainnya tim lain juga bermain imbang (antara Shakhtar dan Zagreb). Kami lalu menahan seri Manchester City, tim ini jelas berkembang lebih baik,” kata Gaperini dikutip dari Football Italia.

“Kami rasa fakta jika Shakhtar mencetak gol penyama kedudukan 3-3 melawan Zagreb di menit ke-98 adalah tanda-tanda takdir. Tentu saja, hasil Manchester City di Zagreb malam ini juga sangat menentukan,” dia menambahkan.

Selanjutnya, Gasperini berharap timnya mampu melaju sejauh mungkin di fase gugur ini. Meski demikian, dia tidak memungkiri jika tim-tim besar bakal mengadang di babak selanjutnya.

“Mereka semua sangat kuat, tidak masalah kami bakal melawan siapa. Kami tak bisa memilih Juventus atau Manchester City, pun yang lainnya juga luar biasa,” ujarnya.

“Jujur, kami senang berkompetisi di sini dan berharap bisa membawa para penggemar kami ke kota yang indah untuk laga tandang,” Gasperini mengungkapkan.

 

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed