oleh

Luar Biasa, Anthony Ginting Taklukkan Chen Long dalam 39 Menit

Satukliknews.com – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tampil luar biasa dengan menekuk wakil tuan rumah, Chen Long, dalam duel straight game. Anthony menang 21-12 dan 21-11 untuk menjaga asa lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Bermain di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis 12 Desember 2019, Anthony tanpa kesalahan memulai gim pertama dengan unggul 2-0. Tren positif tersebut dipertahankannya hingga interval pertama.

Berkat tekanan dan dominasi yang dilakukannya, Anthony bisa dengan mudah mencapai interval dengan 11-4. Usai interval, pebulutangkis 23 tahun itu kembali tancap gas dan mencatatkan enam angka beruntun yang membuatnya memimpin 18-5.

Sayangnya, jelang akhir gim pertama, Anthony sedikit kehilangan fokus dan memberikan tambahan tujuh angka pada Chen Long yang kebanyakan berkat kesalahan sendiri. Beruntung, dia bisa mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Anthony benar-benar menunjukkan kemampuannya di laga ini. Setelah ditumbangkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dia tampil sangat percaya diri melawan Chen Long.

Pebulutangkis pelatnas Cipayung ini langsung unggul 5-0 sebelum Chen Long memangkasnya jadi 5-3. Tapi, Anthony tetap mampu mempertahankan keunggulannya meski berada di posisi 7-6.

Setelahnya, dia menciptakan lima angka beruntun dan unggul 12-6. Chen Long dibuat kesulitan meladeni kecepatan dan keakuratan pukulan dari Anthony.

Penampilan prima Anthony ditutup dengan kemenangan mutlak 21-11. Dengan hasil ini, tunggal putra andalan Indonesia itu menjaga asa untuk lolos ke semifinal.

Di partai penentuan, dia akan menghadapi wakil Denmark, Viktor Axelsen, Jumat 13 Desember 2019.

 

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed