oleh

Guardiola Mau Hengkang, ManCity Bidik Pochettino

Satukliknews.com – Terungkap sudah klausul rahasia yang dimiliki Pep Guardiola dalam kontraknya bersama Manchester City. Dalam klausul tersebut, Guardiola ternyata boleh meninggalkan ManCity sebelum kontraknya habis di 2021 mendatang.

Namun, ada catatannya. Guardiola tak boleh meninggalkan ManCity di pertengahan musim. Dia baru bisa melepaskan jabatan manajer ManCity di akhir musim, jika menginginkannya.

Ditinjau dari kondisi yang berkembang, ada peluang Guardiola hengkang di akhir musim 2019/20 nanti.

Pun, melihat pola bekerja Guardiola yang hanya melatih di satu klub maksimal empat tahun, makin kuat dugaan itu muncul.

Manajemen ManCity juga sudah mulai ambil langkah antisipasi. Mereka kini sedang merunut siapa pengganti Guardiola yang pas.

Dilansir Daily Mail, Mauricio Pochettino masuk sebagai daftar kandidat suksesor Guardiola. Pochettino memang sudah lama diincar ManCity.

Mereka merasa Pochettino sosok yang pas, ditinjau dari prestasinya bersama Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir.

Apalagi, salah satu orang penting di ManCity, Txiki Begiristain, sudah sempat memantau kiprah Pochettino saat masih melatih Espanyol.

Pochettino sampai sekarang masih menganggur. Pria asal Argentina itu mendadak jadi properti panas, usai dipecat Spurs. Arsenal, Manchester United, hingga Real Madrid, berminat untuk memakai jasanya.

 

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed