oleh

Belajar dari Kesalahan, Kevin/Marcus Sukses Melaju ke Semifinal

Satukliknews.com – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya berhasil memastikan langkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, China, Jumat 13 Desember 2019.

Kevin/Marcus mengamankan satu tiket ke semifinal usai menang dua game langsung atas ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Bertanding di Tianhe Gymnasium, Kevin/Marcus menang 21-16 dan 21-17.

The Minions melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou dengan status runner up grup A lewat raihan dua kemenangan atas Kamura/Sonoda dan Lu Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok).

Sementara itu, satu-satunya kekalahan Kevin/Marcus dipetik saat mereka bertekuk lutut dari ganda Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Pada laga terakhir di fase penyisihan grup hari ini, Kevin/Marcus tak mau menyia-nyiakan kesempatan terakhir untuk mendapatkan tiket ke empat besar.

“Permainan kami hari ini kurang lebih hampir sama dengan kemarin. Tapi sayangnya kemarin itu kami mainnya terlalu buru-buru dan nggak sabar,” ujar Marcus seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Sabtu 14 Desember 2019.

“Jadi permainan hari ini lebih banyak belajar dari kesalahan dan kekurangan di pertandingan kemarin,” lanjut Marcus.

Marcus pun menambahkan, di laga ini keduanya bermain lebih sabar. “Apalagi di sini shuttlecock-nya agak lambat, jadi kalau kepancing main cepat bisa jadi bumerang buat kami sendiri,” sambungnya menambahkan.

 

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed