oleh

2 Pohon di Halaman Masjid Pekalongan Ini Selalu ‘Menangis’ Tiap Malam

Satukliknews.com – Dua batang pohon rambutan di halaman masjid di Pekalongan, Jawa Tengah, menjadi perhatian warga dalam sebulan terakhir. Setiap malam tiba, pohon itu selalu mengeluarkan air dari dahan dan dedaunannya sehingga sering disebut seperti sedang menangis.

Ada dua pohon rambutan yang meneteskan air jika malam hari tiba. Keduanya tumbuh di sekitar halaman Masjid Petukangan, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Warga banyak yang berdatangan untuk menyaksikan langsung kejadian unik tersebut.

“Ini sudah agak lama, mungkin hampir satu bulan. Meneteskan air saat malam hari saja,” kata salah seorang takmir Masjid Petukangan, Marzuki, Selasa (17/12/2019).

Karena banyaknya pengunjung, warga dan takmir masjid harus suka rela mengatur arus lalu lintas depan masjid yang berada di jalan provinsi Jalur Pantura Pekalongan ke arah Banjarnegara tersebut.

Amelia (15) warga Silirejo, Kecamatan Tirto, Pekalongan, mengaku sengaja datang ke lokasi bersama teman-temanya karena rasa penasaran. “Airnya lembut bisa dirasakan di kulit. Bingung juga kejadiannya seperti ini baru pertama lihat,” katanya.

Kedua pohon tersebut selalu memercikkan butiran air lembut dari sela dahan dan daun-daunnya. Karena kejadian itu termasuk langka, ada juga warga yang menghubung-hubungkan peristiwa itu dengan fenomena mistis. Hal itulah yang disayangkan oleh takmir.

“Ada yang bawa tempat air besar (ember) untuk menampung air. Saya bilang tidak usah macam-macam, itu tidak ada apa-apanya. Kalau mau merasakan rintikan airnya silakan di bawahnya (pohon),” kata Marzuki.

Sekretaris Desa Petukangan, Ari Susanti, juga menegaskan hal serupa. “Setelah kejadian saya mencari kajian ilmiahnya di internet dan ternyata itu kejadian normal. Kami langsung sosialisasi ke warga agar tidak dikait-kaitkan dengan hal-hal yang tidak diketahui (mistis),” terangnya.

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed