oleh

Induk dan 20 Anakan Kobra Ditangkap Warga di Desa Plosowangi Klaten

-News-693 views

Satukliknews.com – Sebanyak 21 ekor ular kobra ditangkap petugas dan warga di Desa Plosowangi, Klaten, Jateng selama dua pekan terakhir. Salah satunya adalah kobra dewasa atau induk ular, sedangkan 20 lainnya masih anakan.

Tim gabungan petugas dan warga berhasil menangkap induk ular kobra di Dusun Jembangan, Desa Plosowangi, Kecamatan Cawas. Ular sepanjang 1 meter itu ditangkap di lubang bekas instalasi PDAM.

“Itu indukan, tertangkap di bekas tempat meteran PDAM. Di dalamnya ada lubang yang mengarah ke sungai,” kata anggota animal rescue Pemadam Kebakaran Pemkab Klaten, Edy Setyawan, Selasa (17/12/2019) pagi.

 

Baca Juga : Hiii!! Kobra 2 Meter Masuk ke Rumah Warga di Bantaeng Sulsel

 

Induk ular itu ditangkap sekitar pukul 01.00 WIB dinihari tadi setelah pencarian dilakukan sejak pukul 21.00 WIB. “Jenis kobra Jawa (naja sputatrix) jumlahnya satu ekor. Panjang sekitar 1 meter,” tambahnya.

Menurut Edy, penyisiran dilakukan setelah ada laporan dari Suyoto, pemilik rumah dan bengkel tak jauh dari lokasi. Suyoto melaporkan bahwa sejak dua pekan terakhir di rumahnya ditemukan 20 ekor anakan kobra.

Menurut Edy, pada Senin (16/12) kemarin sore ditemukan sisa kulit ular di selokan. Dari laporan itu tim gabungan menyisir lokasi dan menemukan induknya.

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed