oleh

Ancelotti: Everton Bisa ke Liga Champions, Kok

Satukliknews.com – Manajer baru Everton, Carlo Ancelotti, ingin mengubah The Toffees menjadi tim papan atas. Baginya, hal itu bukan suatu hal yang mustahil.

Ancelotti baru saja diresmikan sebagai manajer anyar pada Sabtu (21/12) lalu. Ia dikontrak hingga musim panas 2024, dengan bayaran sekitar 11,5 juta Paun per musim.

Di Everton, Don Carlo punya tugas berat. Saat ini Theo Walcott dkk tengah berada di papan bawah Liga Inggris, tepatnya di peringkat ke-15 dan baru meraih 19 poin dari 18 laga.

Meski begitu, ia yakin bisa membawa Everton bangkit. Malah, dalam jangka panjang, Ancelotti berambisi meloloskan Everton ke kompetisi level tertinggi di Eropa, yakni Liga Champions.

“(Membawa Everton tampil di) Liga Champions adalah target jangka panjang saya,” ujar Ancelotti, seperti dikutip BBC.

“Dalam sepakbola, tak ada yang mustahil,” katanya menambahkan.

Ambisi Ancelotti cukup wajar. Pasalnya, ia sudah berpengalaman di ajang tersebut. Sepanjang karirnya, ia telah tampil di Liga Champions bersama Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, Bayern Munich, dan Napoli. Ancelotti juga sudah tiga kali mengangkat trofi Si Kuping Besar, dua kali bersama Milan dan sekali bersama Madrid.

“Benar bahwa selama ini saya menangani klub-klub top. Sewaktu saya di Paris Saint-Germain, proyek yang berjalan di sana sangat bagus. Saya pikir di sini juga demikian,” ujar Ancelotti.

“Kemarin, saya mengunjungi markas latihan tim. Suasananya fantastis. Fakta bahwa klub ini ingin membangun stadion baru telah menjelaskan bahwa mereka punya ide yang jelas bagaimana meraih sukses,” sambung pelatih berusia 60 tahun itu.

Ancelotti akan memulai debut manajerialnya bersama Everton saat menghadapi Burnley di pekan ke-19 Liga Inggris, Kamis (26/12) mendatang.

 

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed