oleh

Apotek Senopati Ditabrak Lagi, Dishub DKI Klaim Rambu Terlihat Jelas

-News-658 views

Satukliknews.com – Masih di tahun yang sama, Apotek Senopati di Jakarta Selatan kembali ditabrak mobil. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengklaim rambu-rambu di sekitar lokasi kejadian terlihat jelas.

“Dari sisi kejadian kan sebenarnya jalannya sudah didesain sedemikian rupa sehingga terlihat itu simpang tiga lengkap dengan rambu-rambu. Cuman ya tadi kondisi pengemudinya tidak dalam kondisi prima dalam mengemudi,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur, Minggu (29/12/2019).

Movable Concrete Barrier pun sudah dipasang di dekat lokasi kejadian. “Sekarang sudah dipastikan memasang MCB. Dari Bina Marga sudah pasang,” kata Syafrin.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Sabtu (28/12). Saat itu mobil bernopol B-610-MAG itu melaju dari arah Jl Gunawarman hendak belok ke Jl Senopati Raya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya pintu kaca Apotek Senopati yang rusak.

“Kita akan mengimbau, pertama, kepada masyarakat yang pengguna jalan untuk pejalan kaki silakan gunakan trotoar. Demikian dengan sepeda silakan jalur sepeda yang sudah ada. Kemudian berikutnya kepada pengendara kendaraan bermotor untuk selalu fokus di saat pengemudi, kejadian itu (kecelakaan lalu-lintas) kan sering kali terjadi pengemudi dalam kondisi tidak normal,” kata Syafrin.

“Untuk itu kami menghimbau masyarakat yang sedang mengemudi dalam keadaan kondisi kesehatan tidak mendukung, istirahat dulu lah, jangan dipaksakan,” imbuhnya.

Akibat kejadian ini, pengemudi BMW bernama Andre Sutio (19) ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Pasal 310 ayat (1) UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed