oleh

Aksi Brutal David Luiz, Lepas Tendangan ‘Kungfu’ ke Kante

Satukliknews.com – David Luiz melancarkan aksi brutal melepas sepakan ‘kungfu’ ke N’Golo Kante saat Arsenal jumpa Chelsea. Tindakannya ini mendapat kecaman dari Gary Neville.

Chelsea berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Arsenal dalam laga bertajuk Derby London di Emirates Stadium pada pekan ke-20 Liga Inggris, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Tertinggal terlebih dulu akibat gol Pierre-Emerick Aubameyang, The Blues bangkit di 10 menit terakhir laga.

Mereka mampu membalikkan keadaan berkat gol Jorginho (menit ke-83) dan Tammy Abraham (87′). Laga ini sendiri berlangsung panas sejak menit awal.

Tercatat wasit Craig Pawson mengeluarkan sembilan kartu kuning (5 untuk Arsenal dan 4 untuk Chelsea). Duel-duel keras tak terhindarkan di laga ini.

Baca Juga : Liga Inggris, Kontroversi VAR, dan Ketek Para Pemain

 

Salah satunya terjadi di menit akhir babak pertama, saat Luiz melakukan tendangan ‘kungfu’ ke Kante. Insiden ini berawal dari upaya pemain asal Brasil ini membuang bola yang berada di depan Kante.

Ia memang berhasil menyapu bola, tapi ayunan kakinya begitu tinggi. Kaki Luiz terlihat mengarah hingga ke wajah Kante.

 

Aksi brutal Luiz tersebut luput dari pengawasan Pawson. Sehingga, ia terhindar dari hukuman kartu.

Neville begitu mengecam tindakan berbahaya Luiz yang dilakukan kepada Kante. Legenda MU ini menilai bek 32 tahun ini melakukan hal yang bodoh.

“Saya harus mengatakan itu hal yang tak paut dilakukan dan bodoh dari David Luiz. Dia hanya mengikuti kegilaannya,” ujar Neville dikutip dari Sky Sports.

“Saya tidak yakin terjadi kontak fisik dalam insiden itu, tetapi apa yang dia lakukan? Itu adalah tindakan gila. Dia dan timnya bermain sangat baik hingga kemudian saya harus melihat ini,” jelasnya.

Neville merasa Luiz layak mendapatkan kartu merah dari wasit. Ia menilik insiden serupa saat Son Heung-min menendang Antinio Rudiger di laga Tottenham kontra Chelsea.

“Anda menilai tentang Son yang mendapat kartu merah saat melawan Chelsea minggu lalu, lalu Anda melihat ini. Ini gila, lihatlah Kante, dia menoleh ke arah wasit dan berkata,” kamu membiarkan hal seperti ini?,” kecam Neville.

 

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed