oleh

Janjikan Bantuan Rp 15 Juta untuk Korban Banjir, Mensos: Prosesnya Cepat

Satukliknews.com – Menteri Sosial Juliari Batubara memastikan bantuan Rp 15 juta per orang untuk korban tewas akibat banjir. Dia memastikan bantuan itu akan diproses secara cepat.

“Kalau korban meninggal dari Kemensos ada semacam santunan itu nilainya Rp 15 juta per korban, tapi itu menunggu verifikasi dan validasi dari pemerintah setempat. Kalau dinyatakan clear, confirm ada, suratnya ada, kita kasih, itu prosesnya cepat sekali lah,” kata Juliari di Perumahan Ciledug Indah, Tangerang, Jumat (3/1/2020).

Juliari meminta warga tak enggan dievakuasi juga banjir kembali terjadi. Dia juga meminta warga waspada karena cuaca yang tak bisa ditebak.

“Kalau sudah terevakuasi yang kena kan rumahnya tidak orangnya. Jadi kedepannya saya kira, ini kan masih hujan, jangan langsung kita berpikir sebentar lagi sudah selesai, belum tentu. Jadi kita berdoa semoga tidak terjadi seperti kemarin,” ucapnya.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbarui data terakhir korban jiwa yang meninggal dunia akibat banjir. Hingga pukul 09.00 WIB, total ada 43 orang meninggal dunia.

Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo mengatakan jumlah tersebut bukan hanya korban banjir di Jabodetabek saja. Sebanyak 8 orang diantaranya merupakan korban banjir bandang yang terjadi di wilayah Lebak, Banten.

“Update korban datanya ada 43 orang meninggal, itu tidak hanya wilayah di Jabodetabek karena ada tambahan dari Lebak. Lebak itu ada 8 orang,” kata Agus kepada wartawan di Graha BNPB, Jl Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020).

 

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed