oleh

Anies Pimpin Langsung Bersih-bersih Sampah Banjir di Kampung Makasar

Satukliknews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama Sekda Pemprov DKI Jakarta Syaefullah, memimpin langsung kerja bakti bersih-bersih sampah banjir di permukiman warga Kampung Makasar, Halim, Jakarta Timur, Minggu, 5 Januari 2020.

Dengan mengenakan rompi BPBD DKI Jakarta, Anies mengerahkan pasukan oranye dan petugas Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur untuk memasukkan sampah-sampah bekas banjir ke dalam karung dan membawanya langsung ke atas truk-truk sampah.

“Ayo, kita kerja bakti bantu warga kita bersihin sampah-sampah di sini. Semuanya ayo, estafet-estafet,” kata Anies di hadapan ratusan anak buahnya yang berbaju oranye dan biru.

Ditemui di tempat yang sama, Komandan Koramil Kramat Jati, Kapten Infantri TNI AD Hadi Sasmungi, menyatakan untuk gerakan bersih-bersih kampung di Kampung Makasar ini, pihaknya mengerahkan 250 personel TNI AD untuk membantu warga sekitar Kampung Makasar.

“Yang disebar ke empat titik untuk membantu PPSU, pemadam, dan elemen masyarakat lainnya,” kata Hadi Sasmungi.

Kampung Makasar adalah salah satu daerah yang cukup parah tergenang air sejak malam pergantian tahun baru lalu. Menurut keterangan salah satu warga, Lasri, air menggenangi permukiman warga sekitar hingga leher orang dewasa.

“Di sini parah mas, sampai ada yang gentengnya ketutup air di sini,” ujarnya.

Sampah-sampah usai banjir menumpuk di sejumlah titik sekitar Kampung Makasar ini. Mulai dari sampah plastik, potongan kayu, kursi atau sofa, hingga kasur warga pun tertumpuk rata menjadi satu dengan lumpur.

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed