oleh

Setahun Tragedi Tewasnya Emiliano Sala yang Masih Jadi Misteri

Satukliknews.com – Tragedi jatuhnya pesawat yang merenggut nyawa striker Cardiff City, Emiliano Sala, hingga sekarang masih menjadi misteri. Otoritas terkait sampai sekarang masih belum mendapatkan kesimpulan definitif tentang jatuhnya pesawat Sala.

21 Januari 2019 silam, pesawat Piper Malibu yang membawa Sala dari Nantes, jatuh di kawasan Selat Inggris. Jasad Sala ditemukan, tapi sampai sekarang keberadaan pilot David Ibbotson masih jadi misteri.

Jasad Ibbotson sama sekali tak ditemukan sampai sekarang. Inilah PR terbesar dari seluruh pihak yang terlibat dalam kecelakaan pesawat tersebut.

Keluarga menuntut agar segala macam misteri yang menyelimuti tewasnya Sala segera dipecahkan. Mereka mengaku belum tenang dan penasaran tentang penyebab jatuhnya pesawat Piper Malibu yang ditumpangi Sala.

“Fokus dari keluarga, masih meminta keterangan dan penjelasan secara menyeluruh secepatnya. Jadi, mereka bisa tahu kebenaran tentang apa yang terjadi,” ujar pengacara keluarga Sala, Daniel Machover of Hickman & Rose solicitors, dilansir Daily Mirror.

Sebenarnya, sudah ada rencana untuk membuka laporan terkait investigasi kecelakaan Sala pada 16 Maret 2020. Namun, hal tersebut masih menunggu laporan dari seluruh otoritas seperti polisi, Otoritas Penerbangan Sipil Britania Raya, dan Komite Investigasi Kecelakaan.

“Mereka sudah sepatutnya mempercepat proses investigasi,” jelas Daniel.

Hasil otopsi jasad Sala juga berbeda. Ada yang menyebutkan, Sala meninggal karena keracunan karbon monoksida. Namun, lainnya menyatakan Sala tewas karena benturan di kepala dan cedera leher.

 

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed