oleh

Kondisi Sukiyah Memilukan, Rambutnya Dihuni Tikus, Kecoak dan Bangkai

-News-499 views

Satukliknews.com – Kisah seorang perempuan yang disebut-sebut sudah 27 tahun tak mandi di Kabupaten Semarang, membuat hati pilu. Saat diselamatkan, rambut perempuan bernama Sukiyah itu dihuni tikus, kecoak hingga bangkai.
“Kaget juga. Rambutnya gimbal sekitar 1,5 meter. Di rambutnya itu ada beberapa tikus, kecoa, ada juga tulang tikus, bangkai. Di lantai rumahnya itu banyak kotoran manusia,” kata relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ardian Kurniawan Santoso, Semarang, Senin (28/1/2020.

Sukiyah diselamatkan di rumahnya yang berada di Dusun Karangombo, Desa Polobogo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Ardian mengungkap, awalnya dia memperoleh informasi tentang Sukiyah dengan berbagai cerita.

Mulai dari penampakannya yang menyeramkan hingga Sukiyah yang selalu menolak ditolong warga. Padahal kondisi Sukiyah buta dan lumpuh. Menurut keterangan warga, Sukiyah buta sejak berusia 5 tahun.

Sukiyah hidup sebatang kara setelah ibunya meninggal pada tiga tahun yang lalu. Perempuan bertubuh kurus kering itu akhirnya hidup sendirian di rumahnya yang tanpa dialiri listrik.

 

Baca Juga : Cerita Karyawati soal Aksi Pengemudi Mobil Pamer Kelamin di Gatsu

 

Ardian tiba di rumah kayu Sukiyah ditemani kerabat Sukiyah, pada 22 Januari 2020 lalu. Ia terkejut karena kondisi Sukiyah yang memprihatinkan.

Ardian yang mendekati Sukiyah ternyata mendapat respons positif. Tak ada penolakan. Padahal warga selama ini kesulitan saat akan menolong karena Sukiyah selalu berontak.

“Sama saya dia mau cerita, saya kira juga bakalan ngamuk. Tangan saya digenggam erat. Dia minta dibelikan susu. Mau dipotong rambutnya, tapi minta sampo hitam,” ujarnya.

Keesokan harinya, Ardian datang dan memotong rambut Sukiyah yang tebal. Dia membutuhkan waktu 20 menit untuk memotong rambut Sukiyah. Sesekali, kata Ardian, dia bercanda dengan Sukiyah.

Sukiyah kini telah dievakuasi di Rumah Pemulihan Efata dan juga mendapat pendampingan dinas sosial setempat. Dia akan tinggal di tempat itu untuk sementara. Sedangkan rumahnya juga sudah dibersihkan oleh warga sekitar.

 

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed