oleh

Risma Cabut Laporan Polisi terhadap Penghinanya, Zikria

Satukliknews.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang biasa disapa Risma, mencabut laporan polisi atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan melalui akun Facebook dengan tersangka Zikria Dzatil. Polisi masih akan melakukan gelar untuk menentukan sikap kelanjutan kasus tersebut.

Surat pencabutan laporan Risma disampaikan ke Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya melalui Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota setempat, Ira Tursilowati, pada Jumat, 7 Februari 2020.

“Yang mana inti dari surat itu adalah pencabutan laporan (oleh Risma),” kata Ira dalam keterangan tertulis diterima wartawan pada Sabtu, 8 Februari 2020.

Ia menjelaskan, pencabutan laporan dilakukan Risma karena tersangka kasus tersebut sudah dua kali mengirimkan surat permohonan maaf kepada Risma. Ira mengatakan, dengan pencabutan laporan tersebut, permasalahan antara Risma dengan Zikria sudah selesai.

 

Baca Juga : Maaf Risma untuk Penghinanya Berbalas Ucapan Alhamdulillah dari Keluarga

 

“Untuk proses selanjutnya, kami memasrahkan semua kepada pihak kepolisian,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Sudamiran mengatakan, pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk menentukan kelanjutan kasus tersebut, setelah pencabutan laporan disampaikan oleh Risma.

“Hasil gelar apa, baru itu nanti kesimpulannya apa,” ujarnya kepada wartawan.

Zikria Dzatil ditetapkan tersangka dan ditahan oleh penyidik Polrestabes Surabaya atas sangkaan pencemaran nama dan penghinaan terhadap Risma melalui akun Facebook.

Dia dijerat dengan Pasal 45A ayat (2) Jo Pasal 28 ayat (2) dan Pasal 45 ayat (3) Jo Pasal 27 ayat (3) Undang Undang 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

 

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed