oleh

Tak Hanya Dilarang Tampil di UCL, ManCity Juga Bisa Main di League Two

Satukliknews.com – Kabar buruk datang untuk Manchester City. The Citizens dilarang ikut di kompetisi antar klub Eropa, termasuk Liga Champions untuk dua musim ke depan, setelah terbukti melakukan pelanggaran serius terhadap lisensi klub UEFA dan aturan Financial Fair Play.

ManCity juga diharuskan membayarkan denda sebesar 30 juta Euro (Rp445 miliar). Lebih buruknya lagi, mereka juga terancam menerima sanksi di kompetisi domestik.

Dilansir The Telegraph, setiap klub harus memberikan informasi yang benar untuk mendapatkan lisensi Premier League. Informasi yang diberikan juga harus sesuai dengan yang diberikan kepada UEFA.

 

Baca Juga : City Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa Selama Dua Musim

 

Itu artinya, ManCity bisa menerima hukuman pengurangan poin di kancah domestik. Lebih buruknya lagi, The Citizens terancam harus bermain di League Two atau kasta keempat Liga Inggris musim depan.

ManCity pun akan mengalami penurunan kasta yang sangat drastis. Dari melawan klub-klub Premier League, hingga harus menjajal tim-tim sekelas Grimsby Town, Forest Green Rovers, Port Vale, dan Salford City.

Meskipun demikian, hukuman ini sendiri masih belum final. ManCity masih bisa mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

 

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

News Feed