oleh

ManCity Siap Lego 3 Bintang, MU Tampung Salah Satunya?

Satukliknews.com – Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin itu peribahasa yang tepat dialamatkan kepada Manchester City. Juara bertahan Premier League baru saja terkena sanksi dari UEFA, lantaran melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP).

The Citizens dijatuhi sanksi larangan bermain di ajang Liga Champions selama dua musim oleh federasi tertinggi sepakbola Uni Eropa. City terbukti melanggar aturan FFP, di mana jumlah pengeluarannya lebih besar dari pemasukan klub. Selain itu, City juga disebut melakukan pelanggaran serius soal lisensi klub.

Meski demikian, City masih punya kans untuk terhindar dari sanksi itu jika bandingnya kepada Pengadilan Arbitrase Olagraga (CAS) diterima. Hal ini yang kemudian jadi pematik isu bahwa The Sky Blues bakal menjual beberapa bintangnya.

Menurut laporan Daily Mail, City siap melepas tiga pemain andalannya yakni Aymeric Laporte, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling. Rencana ini dilakukan manajemen armada Manchester Biru untuk menyeimbangkan jurnal keuangannya dan jadi bahan pendukung agar CAS menerima bandingnya.

 

Baca Juga : Tak Hanya Dilarang Tampil di UCL, ManCity Juga Bisa Main di League Two

 

City juga disebut mematok harga sebesar 180 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp3,2 triliun untuk klub yang mau menampung ketiga pemain tersebut.

Rumor ini disebut sudah sampai ke telinga rival sekota City, Manchester United. MU langsung dikaitkan dengan salah satu pemain City yang akan dilepas. Ya, pemain itu adalah Laporte. Defender asal Prancis ini pernah jadi incaran MU pada 2016 lalu.

Peluang MU untuk mendaratkan Laporte di Old Trafford kembali terbuka setelah kabar bahwa City akan menjualnya. Bek tengah berusia 25 tahun sebelumnya diboyong City dari Athletic Bilbao awal musim 2017/2018, dengan dana sebesar 57 juta Poundsterling, atau senilai Rp1,01 triliun.

Menurut data Transfermarkt, saat ini nilai jual Laporte mencapai 75 juta Euro (Rp1,11 triliun). Jika Setan Merah masih ingin memboyongnya, maka setidaknya harus menggelontorkan dana sejumlah itu.

Hingga saat ini, Laporte sudah hampir dua setengah musim membela City. Total Laporte bermain dalam 69 pertandingan dan mencetak lima gol di semua ajang. Ia juga ikut mengantar City meraih dua gelar Premier League, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar Community Shield.

Sumber : vivanews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed