oleh

Mourinho 0, Baby Mourinho 1

Satukliknews.com – Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari RB Leipzig di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Jose Mourinho harus mengakui keunggulan Julian Nagelsmann, si Baby Mourinho.

Gol semata wayang Timo Werner memastikan Leipzig menang atas Tottenham di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions

Kemenangan ini membuat Nagelsmann menjadi sorotan. Pasalnya, pelatih yang dijuluki Baby Mourinho itu, bisa mengalahkan Mourinho sesungguhnya.

Nagelsmann pun tercatat menjadi pelatih termuda yang bisa memenangkan pertandingan fase grup Liga Champions. Ia tercatat masih berusia 32 tahun 211 hari, saat membawa Leipzig mengalahkan Tottenham.

Dari segi pengalaman, Nagelsmann juga kalah jauh dari Mourinho. Opta mencatat, Nagelsmann baru merasakan 73 kemenangan di semua kompetisi, sementara Mourinho bahkan punya 81 kemenangan hanya dari kompetisi Liga Champions.

Kemenangan atas Tottenham juga meneruskan laju apik Leipzig di bawah polesan Nagelsmann. Di kompetisi Bundesliga sendiri, Werner dkk sedang berada di peringkat kedua klasemen, membuntuti Bayern Munich.

Nagelsmann kini berpeluang membawa Leipzig mencatat sejarah, dengan maju ke perempatfinal Liga Champions untuk pertama kalinya. Syaratnya, Leipzig harus bisa mempertahankan kemenangannya saat gantian menjamu Tottenham di Red Bull Arena, 11 Maret mendatang.

“Di leg kedua, saya berjanji, kami akan melakukannya lagi dengan cara yang sama,” kata Nagelsmann, usai dilansir situs resmi UEFA.

Skor sementara menjadi Mourinho 0, Baby Mourinho 1. Siapakah yang akhirnya benar-benar memenangkan ‘duel Mourinho’ ini?

 

Sumber : Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed