oleh

Akan Jual Gerard Pique, Barcelona Siap Datangkan Bek Asal Prancis Ini

Satukliknews.com – Barcelona disebut tertarik memboyong bek asal Prancis, Malang Sarr, yang bermain untuk Nice. Malang menjadi bagian dari upaya Barcelona untuk melakukan peremajaan tim secara menyeluruh.

Media Football Espana menyebutkan bahwa Malang memiliki semua persyaratan yang dibutuhkan Barcelona. Berusia 21 tahun, Malang dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Liga Prancis saat ini.

Laman Barcablaugranes menyebutkan bahwa Barcelona bahkan sudah menjalin kesepatakan dengan agen si pemain. Barcelona bisa mendapatkan Malang secara gratis setelah dia menolak memperpanjang kontraknya di Nice yang habis pada 30 Juni lalu.

Malang disebut merupakan calon pengganti Gerard Pique di lini belakang Barcelona. Pemain senior Barcelona itu kabarnya akan dilepas setelah kedatangan Pelatih Ronald Koeman.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menyatakan bahwa dirinya dan Koeman telah membicarakan tujuh nama skuad Barcelona yang akan dipertahankan, Pique tak masuk ke dalam daftar nama tersebut.

Di Barcelona, Malang Sarr kemungkinan akan bertandem dengan seniornya di Timnas Prancis, Clement Lenglet. Kesamaan asal dan bahasa itu disebut menjadi salah satu alasan kuat Barcelona merekrut Sarr.

Dia diharapkan tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan permainan Barcelona. Dengan bantuan Lenglet, Sarr diprediksi akan langsung bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Sarr sendiri dianggap sebagai salah satu bukti sukses sepak bola Prancis dalam menghasilkan bek-bek berkualitas saat ini. Raphael Varane yang bermain untuk Real Madrid, Dayot Upamecano yang bermain di RB Leipzig hingga Lenglet merupakan bukti bahwa negeri itu sukses menggeser Italia sebagai penghasil bek terbaik di dunia.

Akan tetapi langkah Barcelona untuk mendapatkan calon pengganti Gerard Pique itu tak mudah. Pasalnya, Malang Sarr juga ditaksir oleh sejumlah klub Liga Inggris.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed