oleh

Jalur Sepeda yang Dibuka Lagi, Warga Antusias Menikmati

Satukliknews.com – Warga kembali menikmati jalur sepeda yang dibuka lagi oleh Dinas Perhubungan salah satunya di Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat, Ahad, 30 Agustus 2020. Jalan itu ditutup untuk kendaraan bermotor sejak pukul 06.00 pagi dan hanya boleh dilalui oleh pesepeda.

Warga terus berdatangan dengan berbagai jenis sepeda untuk menikmati jalur khusus sepeda itu.

Seorang warga, Zaki menilai diadakannya kembali jalur sepeda khusus itu bisa memfasilitsi keinginan warga untuk berolah raga. “Warga yang ingin berolah raga bisa terfasilitasi lagi, karena kemarin sempat ditiadakan,” ujar Zaki di Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat.

Menurut Zaki animo masyarakat untuk berolah raga khususnya bersepeda sangat tinggi, hal ini terlihat dari ramainya orang bersepeda bahkan pada hari pertama dibukanya jalur khusus sepeda.

Robby peseda lainnya mengatakan olah raga saat ini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, untuk mengimbangi kegiatan yang sekarang harus dikerjakan di rumah. “Sesekali harus berolah raga ke luar rumah.”

Robby mendukung keputusan Pemerintah DKI kembali memberlakukan jalur sepeda meski saat ini kondisi penularan pandemi Covid 19 di Jakarta masih tinggi. Menurut dia, selama masih menerapkan protrokol kesehatan maka akan melindungi diri dari potensi penularan Covid 19. “Intinya tetap pakai masker, jaga jarak.”

Tujuan bersepeda adalah untuk sehat. “Jadi harus hati-hati jangan sampai malah tertular.”

Dinas Perhubungan DKI memutuskan kembali memberlakukan jalur sepeda di 10 titik tersebar di lima wilayah DKI. Keputusan itu untuk mengurai kepadatan pesepeda yang terpusat di Jalan Sudirman dan Thamrin pada hari Ahad.

“Agar warga tidak terkonsentrasi di satu titik,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo kemarin. Dinas berharap warga bisa menikmati olah raga di lokasi jalur sepeda sementara, yaitu di sepanjang Jalan Sudirman -Thamrin – Merdeka Barat berpencar ke Kawasan Khusus Pesepeda yang disediakan.

Syafrin meminta warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin menaati peraturan dalam beraktivitas di Kawasan Khusus Pesepeda. “Sekali lagi kami tekankan agar masyarakat melaksanakan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak.”

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed