oleh

Liverpool Dikalahkan Arsenal di Community Shield, Begini Komentar Jurgen Klopp

Satukliknews.com – Liverpool gagal menjuarai Community Shield. Juara Liga Inggris musim lalu itu dikalahkan Arsenal lewat adu penalti yang berakhir 5-4 setelah bermain 1-1 dalam laga di Wembley, Ahad malam, 29 Agustus 2020.

Seusai laga itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku sedih melihat para penyerangnya gagal memanfaatkan peluang di laga itu, termasuk Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Pierre-Emerick Aubameyang memberi Arsenal keunggulan awal, tetapi Liverpool menyamakan kedudukan lewat Takumi Minamino. Pertandingan berlanjut ke adu penalti dan Aubameyang menjadi penentu setelah Rhian Brewster gagal mencetak gol.

“Hari ini saya sedih,” kata Jurgen Klopp. “Ketika Anda bermain melawan formasi seperti ini –yang selalu terjadi pada kami, tidak hanya ketika kami tertinggal 1-0, bahkan ketika 0-0 banyak tim bermain seperti ini– maka Anda harus berada di sepertiga akhir dengan benar-benar segar.”

“Anda terkadang ingin memaksanya, membuat peluang, membuat umpan silang, mengoper ke belakang, semua hal semacam ini. Ritme untuk itu sedikit turun.”

“Kami tidak bisa menciptakan peluang yang kami inginkan, tetapi kami memiliki dua dan yang ketiga yang kami cetak jadi gol. Melawan tim dengan kualitas Arsenal, pada beberapa hari itu harusnya cukup. Ketika Anda menyelesaikannya, itu sudah cukup. Ketika Anda tidak menyelesaikannya, itu tidak cukup dan hari ini itu tidak cukup.”

Klopp bersikeras Arsenal hampir tidak mengancam setelah unggul satu gol. “Saya pikir mereka memiliki tepat dua tembakan ke gawang dan satu situasi yang serupa,” kata dia.

“Setelah bola diagonal yang panjang, kami meninggalkan Neco (Williams) sendirian dan Auba bisa masuk ke dalam untuk menyelesaikannya. Di saat lain Ali (Alisson) melakukan penyelamatan. Itu saja,” katanya.

“Selain itu kami harus bermain melawan tim bertahan dengan ancaman serangan balik yang luar biasa. Dalam pertandingan seperti ini Anda membutuhkan sentuhan terakhir.

“Pada akhirnya kami menciptakan cukup banyak momen tetapi kami seharusnya menciptakan lebih banyak.”

Liverpool akan memulai usaha mempertahankan gelar Liga Inggris di kandang dengan menjamu tim promosi Leeds United pada 12 September.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed