oleh

Setien, Yang Janji Menangis Selamanya Jika Lionel Messi Mundur dari Barcelona

Satukliknews.com – Lionel Messi kemungkinan besar jadi meninggalkan FC Barcelona jika melihat berbagai berita dan analisis sampai hari ini, Selasa 1 September 2020. Tapi, Messi bukan mau pensiun pada usia 33 tahun. Ia masih ingin bermain dan Manchester City kini disebut sebagai tim yang paling berpeluang mentransfernya dari Barca.

Tapi, setelah 16 musim kompetisi bersama dengan 10 gelar juara La Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions, dan enam kali meraih penghargaan pemain terbaik dunia yang diraihnya dari Barcelona, kepergian Messi dari Camp Nou akan menimbulkan kesedihan di kalangan suporter Barca.

Dan, salah satu pecinta klub Catalan itu adalah Quique Setien, pelatih yang baru dipecat FC Barcelona ketika baru sekitar tujuh bulan menjalani kontrak dua setengah tahunnya di Camp Nou. Itu gara-gara Barca digunduli Bayern Munich 8-2 pada perempat final Liga Champions 2019-2020.

Setelah mengundurkan diri sebagai manajer Real Betis pada Mei 2019, Setien, anggota skuad tim nasional Spanyol pada Piala Dunia 1986 di Meksiko, tak bisa menyembunyikan kekagumannya kepada Barcelona.

Saat itu seperti dikutip Cadena SER, Setien bilang, “Ketika seorang pemain seperti Xavi mundur, itu seperti sebuah ginjal yang hilang (dari tubuh manusia). Dan, hari ketika Messi mengundurkan diri, saya akan menangis selamanya.”

Setien, yang mengagumi legenda Barcelona, Johan Cruyff, dan berfoto bersama Pep Guardiola dan Ronald Koeman ketika masih menjadi pemain Barca, kemudian berkesempatan bekerja sama dengan Lionel Messi dalam perjalanan karier kepelatihan pria berusia 61 tahun itu.

Tapi, Quique Setien kemudian mengalami masa yang paling menggoncangkan dalam perjalanan karier kepelatihannya. Ia gagal membawa Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol, disingkirkan Bayern Munich di Liga Champions secara menyakitkan, dan tak pernah mendapatkan rasa hormat dari Lionel Messi.

Ketika pelatih Ernesto Valverde dipecat Barcelona pada Januari 2020, Lionel Messi di media sosial, instagram, mengatakan, “Terima kasih atas segalanya bos. Yakin di mana saja anda akan berada akan menjadi hebat karena profesionalitas anda. Semoga sukses dan peluk erat.” Tapi, tak ada ucapan perpisahan yang mengharukan buat Setien dari Messi.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed