oleh

Di GP Jerman, Charles Leclerc Yakin Ferrari Bisa Lakukan Peningkatan Performa

Satukliknews.com – Pembalap Ferrari Charles Leclerc mengaku telah memaksimalkan kinerja mobil SF1000 di Formula 1 GP Rusia setelah finis di urutan keenam. Ia membuat awal yang bagus dari urutan 11 di grid dan pit stop yang terlambat memungkinkan dia untuk bergabung di barisan terdepan bersama pembalap Renault Esteban Ocon.

Setelah balapan yang rumit di kandang Ferrari di Sirkuit Monza dan Sirkuit Mugello, Leclerc senang telah mengambil langkah maju di Autodrom Sochi. “Saya sangat senang dengan balapan itu. Sekali lagi, dari awal musim sulit untuk bahagia dengan P6 tetapi begitulah adanya,” ujar dia, dikutip dari Crash, Selasa, 29 September 2020.

Charles Leclerc meneruskan, “Kami memaksimalkan apa yang kami miliki hari ini. Kemarin saya merasa frustrasi dengan apa yang terjadi di kualifikasi, tetapi pada akhirnya saya tidak berpikir kami bisa melakukan lebih baik, bahkan dengan quali yang lebih baik. Saya sangat senang, tetapi kami perlu memahami apa yang kami lakukan berbeda untuk menjadi jauh lebih baik dalam balapan daripada Mugello. Ini adalah langkah maju yang baik.”

Ia pun mengonfirmasi rencana Ferrari untuk membawa peningkatan lebih lanjut saat berlaga di F1 GP Jerman di Nurburgring, dua pekan mendatang. “Kami membawa beberapa peningkatan kecil. Saya rasa itu bukan penjelasan dari semua lompatan kinerja yang telah kami lakukan. Tapi sudah pasti arahnya sudah benar dan kami harus memiliki peningkatan yang lebih besar untuk grand prix berikutnya,” ujarnya.

Menurut dia, Ferrari memiliki memiliki masalah konsistensi penampilan pada setiap seri F1 2020. “Di Rusia, di sini, kami merasa jauh lebih baik dari yang kami kira. Jadi saya bingung tentang ini, sekarang saya hanya mengambil akhir pekan demi akhir pekan dan akan mencoba mendapatkan hasil maksimal dari akhir pekan,” ujarnya. Di klasemen pembalap Formula 1, saat ini, Charles Leclerc duduk di urutan ketujuh, delapan poin di belakang tim urutan keempat Lando Norris.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed