oleh

Harry Kane Pimpin Pertemuan Timnas Inggris Usai Pelanggaran Protokol Covid-19

Satukliknews.com – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, dan bintang senior Three Lions, mengadakan pertemuan tim untuk memperingatkan skuad tentang pentingnya kedisiplinan setelah adanya pelanggaran terbaru protokol Covid-19.

Tiga pemain internasional, Tammy Abraham, Ben Chilwell, dan Jadon Sancho, melanggar protokol Covid-19 pada akhir pekan lalu. Ketiganya ada dalam pesta kejutan ulang tahun Abraham di tempat tinggal penyerang Chelsea itu. Acara itu dihadiri sekitar 15 orang. Padahal peraturan pemerintah hanya memperbolehkan pertemuan maksimal dihadiri enam orang.

Bulan lalu, dua pemain Inggris, Mason Greenwood dan Phil Foden dipulangkan dari skuad timnas karena melanggar protokol Covid-19. Keduanya ketahuan mengundang dua perempuan ke kamar hotel mereka di Islandia, setelah salah satu perempuan yang diundang itu mengunggah pertemuan mereka ke media sosial.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, kehilangan kesabaran terhadap para pemainnya. Ia menegaskan bahwa para pemainnya harus memberi contoh bagi seluruh warga negara selama pandemi. Ia pun telah memperingatkan dengan tegas mengenai hal itu.

Para pemain timnas Inggris juga telah diperingatkan oleh Southgate untuk mematuhi aturan secara ketat di dalam dan sekitar kamp saat bertugas untuk Inggris.

Gelandang Leicester, Harvey Barnes, mengonfirmasi bahwa para pemain juga berbicara dalam pertemuan itu. “Itu adalah pertemuan umum dengan skuad, tidak hanya Gareth yang berbicara, tetapi kami pemain juga memastikan semua berada dalam pandangan yang sama dengannya.”

“Kami menyadari tanggung jawab kami sekarang dan sebagai pemain kami tahu bahwa kami menjadi sorotan publik,” kata Barnes.

“Saya kira tanggung jawab dan tindakan yang kami lakukan menjadi pengingat bagi semua orang, memastikan kami melakukan hal-hal tepat di dalam dan luar lapangan,” ujarnya.

Menyinggung soal Sancho, Tammy, dan Chilwell, Barnes mengaku belum berbicara dengan mereka setelah peristiwa itu jadi tidak tahu persis apa yang sebenarnya terjadi.

Barnes menekankan bahwa pertemuan itu bukan peringatan tetapi lebih pada mengingatkan diri masing-masing. “Kami semua sangat mengerti tentang itu dan kami semua sangat mendukung tim.”

Dominic Calvert-Lewin menambahkan: “Kami semua mengerti apa artinya bermain untuk negara dan Anda harus mengingatnya setiap saat. Anda harus ekstra hati-hati dan mengikuti aturan.”

“Ini adalah waktu yang spesial dan kami harus selalu lebih memperhatikan aturan tersebut. Begitulah saat Anda mewakili negara Anda,” ucap penyerang Everton itu.

Tammy Abraham, Ben Chilwell, dan Jadon Sancho, tidak akan dipilih untuk pertandingan persahabatan melawan Wales pada Kamis malam waktu setempat, 8 Oktober 2020.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed