oleh

Liga Europa: Tottenham Ditekuk Royal Antwerp, Mourinho Akui Timnya Pantas Kalah

Satukliknews.com – Tottenham Hotspur takluk 0-1 di kandang klub Belgia, Royal Antwerp, dalam laga pekan kedua Grup J Liga Europa Jumat dinihari WIB. Klub Liga Inggris itu takluk oleh gol Lior Refaelov pada menit ke-29.

Pelatih Tottenhan, Jose Mourinho, sangat kecewa dengan performa timnya. Dia menyatakan ingin membuat 11 pergantian pemain di babak pertama dan mengakui bahwa timnya pantas dikalahkan.

Giovani Lo Celso, Steven Bergwijn, Carlos Vinicius, dan Dele Alli tampil sebagai starter untuk pertama kalinya dalam sebulan terakhir. Semuanya langsung diganti di akhir babak pertama.

Gareth Bale yang juga menjadi starter diganti setelah bermain 60 menit. Tetapi masuknya Pierre-Emile Hojbjerg, Erik Lamela, Lucas Moura, Son Heung-min, dan Harry Kane gagal membuat perbedaan.

“Saya ingin membuat 11 (perubahan),” katanya soal pergantian empat pemain saat jeda pertandingan “Saya tidak membuat lima karena saya takut 45 menit panjang (babak kedua) tanpa perubahan apa pun.”

“Hanya ada satu orang untuk disalahkan, dan itu adalah saya. Saya telah memilih para pemain untuk menjadi starter. Pada babak pertama saya mencoba memperbaiki situasi. Tetapi itu tidak cukup. Dinamika babak pertama ada di sana, mentalitasnya juga dan itu sulit untuk berubah.

“Di babak pertama permainan sangat cair, ada banyak ruang. Di babak kedua, kami meningkat tetapi kemudian mereka bermain dengan cara yang sama sekali berbeda. Itu sangat sulit. Pada akhirnya, Antwerp mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan dan kami juga mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan.”

“Itu hasil yang adil. Saya selalu tenang dengan itu. Tim terbaik menang dan tim terburuk kalah.”

Kini, Tottenham menempati posisi kedua klasemen Grup J Liga Europa dengan nilai 3 dari 2 laga, tertinggal 3 poin dari Antwerp.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed