oleh

Banjir Saat Pandemi Covid-19, Anies Baswedan: Disiapkan Tenda Khusus

Satukliknews.com – Potensi wilayah DKI Jakarta mengalami banjir tahun ini akan berbeda dibandingkan periode sebelumnya. Saat ini, Jakarta masih menghadapi masalah lain berupa pandemi Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penanggulangan banjir tahun ini memang menyiapkan perlengkapan khusus. Salah satunya, menyediakan tenda pengungsi banjir dengan nilai kekhususan.

“Itu adalah contoh yang akan digunakan untuk pengungsian bila ada pengungsi yang terpapar Covid-19, maka disiapkan tenda khusus. Di dalamnya ada bilik-bilik agar mereka punya ruang privat,” kata Anies sambil menunjuk tenda oranye milik BPBD DKI Jakarta yang berdiri di kawasan JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu, 4 November 2020.

Selain tenda, Anies mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyiagakan perahu khusus pembawa pengungsi banjir yang terkonfirmasi positif virus Corona. Dia mengaku juga mempersiapkan mobilitas pengungsi.

Tempo mencoba masuk ke tenda oranye yang ditunjuk Anies. Di dalam tenda itu, ada 10 bilik yang memiliki pintu masing-masing. Posisi bilik saling berhadapan. Bilik-bilik tersebut dilengkapi dengan matras untuk tidur bagus pengungsi di dalamnya.

Anies beserta pimpinan TNI dan Polri di wilayah DKI Jakarta menggelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan di JICT 2, Jakarta Utara pagi ini. Apel diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai instansi.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed